Citra Terbaik Galaksi Bima Sakti di Pegunungan Teide

0
310

Gambar ini difilmkan antara tanggal 4 sampai 11 April 2011 oleh seorang karya fotografer TSO Photography, diambil di pegunungan Teide di Spanyol dengan ketinggian 3718 meter. Ini adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk memotret bintang dan disana juga terletak Observatorium Teide, salah satu observatorium terbaik di dunia.

Tujuan para fotografer ini adalah untuk menangkap indahnya galaksi Bima Sakti bersamaan dengan salah satu gunung yang paling menakjubkan di Teide. “Ini adalah salah satu perjalanan paling melelahkan yang telah saya lakukan” tuturnya. Sampai pada kira-kira pukul 3:00 di malam hari, sang fotografer mendapat rintangan badai pasir yang hampir saja tidak mungkin dilanjutkan untuk melihat langit terindah yang ingin dilihatnya.

Namun, lelahnya berujung manis dan tak ternilai harganya, sang fotografer berhasil merekam 5 jam citra terbaik dari Bima Sakti. “Saya terkejut, kamera saya telah berhasil menangkap badai pasir yang membuat Grand Canary Island terlihat seperti awan emas! Bima Sakti bersinar melalui awan, membuat bintang-bintang berkilau dengan cara yang menarik”.

Bima Sakti

Penasaran dengan videonya? kalian bisa lihat disini…

Terima kasih kepada TSO Photography yang telah mengingatkan kami akan Kuasa Sang Pencipta Alam Raya, saya menangis dan terpana ketika melihat keindahan yang menakjubkan ini.

Dalam Al Quran Allah swt berfirman:

”Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” 
(QS.Ali Imran [3]:190-191)