Cara Mudah Flashing Stock ROM Asus Zenfone 4 (T00I) Tanpa PC

64
13166
Pernah mengalami bootloop dan stuck di logo Asus sehingga tidak bisa masuk ke tampilan menu android kamu? Ini disebabkan masalah pada software OS android-nya. Untuk mengatasinya kialian bisa melakukan flashing android-nya.
Pada tutorial ini saya akan memeberikan langkah demi langkah cara melakukan flashing Stock ROM Asus Zenfone 4 (T00I) tanpa menggunakan komputer atau PC.
Sebelum melakukan flashing ada beberapa hal yang garus kalian ketahui, jika kalian merasa ada data penting yang belum di backup, saya sarankan untuk melakukan flashing langsung saja karena jika cara flashing ini berhasil otomatis data kamu tidak akan ada yang terhapus berikut aplikasi-aplikasinya. Namun, apabila cara ini tidak berhasil mau tidak mau data penting kamu semua akan terhapus (kecuali yang ada di sdcard atau data kontak yang ada di email) karena kita akan melakukan factory data reset ke pengaturan pabrik sehingga semua data terhapus.
Berikut step by step cara flashing Asus Zenfone 4 (T00I) :
  1. Download file firmware Asus Zenfone 4 (T00I) disini A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw
  2. Copy file A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw ke sdcard kamu, kalian bisa menggunakan card reader untuk memindahkannya ke sdcard
  3. Matikan hp Asus Zenfone 4 kamu, masuk ke recovery / fastboot mode dengan menekan tombol power + volume up bersamaan sampai muncul logo android warna hijau (gambar 1) baru di lepas
    Gambar 1
  4. Maka akan muncul menu recovery, pada menu recovery pilih menu SD DOWNLOAD (gambar 2)
    Gambar 2
  5. Maka otomatis hp kamu akan melakukan flashing, tunggu sampai selesai sehingga hp akan reboot secara otomatis
    Gambar 3
  6. Selesai, hp kamu sekarang bisa masuk ke menu home screen kembali.
    Gambar 4
Note : 
Jika cara ini belum berhasil, kamu bisa masuk ke menu recovery / fastboot, lakukan FACTORY RESET, perlu di catat bahwa pada kasus ini mau tidak mau seluruh data kamu akan terhapus.
 
Semoga bermanfaat 🙂

64 COMMENTS

  1. sukses mas, terima kasih banyak tutorialnya, udah banyak cara saya gunakan, dan akhirnya cara mas ini yang berhasil, Zenfone 4 saya udah sehat dari muter-muter logo asus yang gak jelas, hehehe, sekali lagi maturnuwun mas, ,

  2. Mendingan cara ini atau cara manual di pengaturan/buat cadangan & setel ulang/kembalikan ke setelan pabrik??? Trus mau nanya kalo asus z4 saya suka mati sendiri pas abis upgrade ke kitkat kira2 knapa ya?? Apa harus upgrade ke lolipop,??

  3. Hi! This was the only thing that actually works. This helped me twice already when I had problems with my phone when it's stuck on ASUS LOGO. The first case was when I manually updated my phone to Lollipop and had the boot loop prob. Second was when my phone had the "Android system has stopped." problems and when rebooting it , it takes 5 to 8 times of restarting it to successfully load the phone because most of the times it's stuck on ASUS LOGO. And even the Factory reset on Droidbot is not even working.

    Thanks. A LOT!!!

  4. maaf sblumnya smua tutor udh sya jalanin. tpi pas sya pilih sd download
    cuma downloading aja, ga jalan. kmudian restar dan flashing gagal.

    masalahnya dimana ya, (untuk flash sbelumnya berhasil)

  5. sya punya asus zenfone 4 T00I jika di carging cuma muncul logo intel inside doang, di recovery ga bisa, mohon petunjuk admin,makasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here