Danau Hillier : Danau Indah yang Berwarna Pink di Australia

0
310

Danau Hillier adalah danau berwarna merah muda di Middle Island, pulau terbesar dari pulau-pulau lain yang membentuk Kepulauan Recherche, Australia Barat. Danau tersebut memiliki air yang berwarna merah muda menyerupai warna permen karet.

danau hillier

Danau Hillier memiliki ukuran panjang sekitar 600 meter, di kanan kiri danau dihiasi dengan pepohonan paperbak dan eukaliptus. Bukit-bukit pasir pada tepian danau dan pepohonan yang tumbuh rimbun mengelilinginya memisahkan danau Hillier dengan samudra selatan. Kehadiran dari danau ini telah membawa pengaruh yang baik terutama untuk menghidupi sejumlah besar burung asli atau yang bermigrasi ke wilayah sekitar hutan dari danau Hillier. Sehingga danau ini dianugerahi sebagai Important Bird Area (BIA) oleh Birdlife International.

danau hillier

Danau yang memiliki luas sepanjang 600 meter ini, dikelilingi oleh pasir dan hutan lebat yang ditumbuhi pohon eucalyptus. Bukit-bukit pasir dan berbagai macam tumbuhan yang mengelilingi danau ini memisahkannya dari Samudra Selatan.

danau hillier

Lebih lanjut, danau Hillier ditemukan oleh seorang kartografer asal Inggris, Matthew Flinders pada tahun 1802. Saat itu, Flinders sedang naik ke puncak tertinggi di Middle Island yang saat ini dikenal dengan nama Puncak Flinders. Sejak danau ini ditemukan sampai dengan sekarang, danau ini seakan tak terjamah oleh wisatawan.

danau hillier

Tidak seperti danau berwarna pink atau merah muda yang ada di belahan dunia lainnya, seperti danau Retba dan kolam garam di San Francisco Bay, warna merah muda Danau Hillier ini masih menjadi misteri.

 

Semoga bermanfaat.

 

Sumber :
http://twistedsifter.com
http://danaubesar.blogspot.com
http://life.viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here