Batu Opal Butte Ini Seperti Pemandangan di Bawah Laut

0
285

Batu Opal memiliki bentuk amorfis dari silika yang berkaitan dengan kuarsa (bentuk mineraloid-nya, bukan mineral). 3% hingga 21% dari berat keseluruhannya berupa air, namun biasanya isinya antara 6% hingga 10%. Opal terbentuk pada suhu yang relatif rendah dan ada di retakan setiap jenis batuan, umumnya ditemukan bersama limonit, batu pasir, riolit, marl dan basal.

Struktur dalam opal membuatnya mampu menyebarkan cahaya; tergantung kondisi tempat batu ini terbentuk yang membuatnya dapat memunculkan berbagai warna. Warna opal bervariasi mulai dari jernih sampai putih, abu-abu, merah, jingga, kuning, hijau, biru, magenta, mawar, slat, zaitun, cokelat, dan hitam. Dari warna-warna tersebut, merah dan hitam adalah yang paling langka, sementara putih dan hijau sangat umum. Opal juga bervariasi dalam kepadatan optiknya mulai dari opak hingga semi-transparan. Untuk dipakai pada batu permata, warna alaminya sering digunakan dengan meletakkan lapisan opal tipis pada batu gelap seperti basal.

Terlihat pada gambar dibawah ini adalah betuk opal menakjubkan dari batu Opal Butte, yang ditemukan di tambang Oregon, USA (45,0438888889, -119,612222222).

Secara resmi dikenal sebagai Opal Butte, permata indah ini dimiliki oleh Inna Gem. Beratnya 148 gram dan berukuran 60 x 45 x 41 mm. Cahaya opal ini terlihat seperti sebuah pemandangan di bawah air laut.

Inilah Foto-foto Batu Opal Butte :

Batu Opal Butte

Batu Opal Butte

Batu Opal Butte

Batu Opal Butte

Batu Opal Butte

Batu Opal Butte

Batu Opal Butte

Batu Opal Butte

Batu Opal Butte

Batu Opal Butte

Kamu bisa melihat videonya disini.

Semoga bermanfaat 🙂

Sumber :
http://twistedsifter.com/2013/09/ocean-inside-an-opal-butte-opal-oregon/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here