BAB 6 : Optimasi Kecepatan Halaman | Membuat Website SEO Friendly

0
180
Optimasi Kecepatan Halaman | Membuat Website SEO Friendly
BAB 6 : Optimasi Kecepatan Halaman | Membuat Website SEO Friendly SEO Friendly

Pada BAB 6 ini kita akan memaksimalkan kecepatan halaman webiste agar nantinya website tidak lambat untuk diakses, ini sekaligus menjadi BAB yang terakhir dalam seri Tutotial Lengkap Membuat Website SEO Firendly.

Langsung saja yuk kita optimasikan 🙂

Optimasi Kecepatan Halaman | Membuat Website SEO Friendly

Banyak cara untuk melakukan optimasi halaman website kamu agar user tidak merasa terganggu dengan halaman website kamu yang lambat diakses. Berikut tutorialnya :

  1. Masuk ke menu dashboard admin wordpress kamu
  2. Instal dan aktifkan plugin WP Performance Score Booster dan Speed Booster Pack
  3. Selanjutnya kita masuk ke pengaturan plugin WP Performace Score Booster, di Settings > WP Performance Booster
    01.PNG
  4. Pastikan semua settingan-nya sudah on seperti gambar dibawah ini, perlu diketahui semua pengaturan ini berfungsi untuk optimasi struktur coding dan menerapkan sistem cache pada borwser agar performa website lebih baik.
    02.PNG
  5. Selanjutnya kita ke pengaturan Speed Booster Pack,  masuk ke Settings > Speed Booster Pack
    03.PNG
  6. Pada bagian General Options, centang Lazy load image to improve speed agar setiap gambar yang dibuka akan muncuk ketika halaman aktif di scroll, hal ini meringankan user yang mmengakses halaman website kamu jika kecepatan internetnya lambat. Biarkan yang lainnya pada General Options tetap tidak di centang.
    04.PNG
  7. Selanjutnya di bagian Still need more speed?, Centang bagian Load CSS asynchronously dan Minify all CSS styles. Kedua opsi tersebut dimaksudkan untuk optimasi kode css yang terdapat di dalam webiste kamu.
    05.PNG
  8. Klik save, selesai.

Akhirnya selesai sudah seri Tutorial Lengkap Membuat Website SEO Friendly. Saya sarankan selanjutnya dalam memaksimalkan SEO agar website kamu cepat berada di halaman teratas, sering-seringlah membuat artikel dengan keyword yang unik dan banyak orang yang mengaksesnya, namun itu saja belum cukup kamu harus melalukan pormosi baik dengan cara menyebarkan eksternal link dengan berkunjung ke website orang lain dan menyematkan link referensi ke website kamu. Hal ini akan mempengaruhi peringkat ranking kita di Google.

Semoga tutorial ini ada manfaatnya untuk kalian. Salam 🙂

Artikel ini boleh di copy paste asalkan mencantumkan sumber link website saya, terima kasih.

Tutorial Lengkap Membuat Website SEO Friendly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here