Inilah 10 Fitur Terbaik Android Nougat

0
298
Fitur Terbaik Android Nougat
Inilah 10 Fitur Terbaik Android Nougat

Google saat ini telah merilis versi Android terbarunya. Jika kamu memiliki smartphone Nexus, biasanya kamu bisa melakukan update-nya sekarang.

Banyak perbaikan besar yang telah dilakukan, seperti daya tahan baterai yang lebih lama, update keamanan yang lebih baik dan fitur VR-ready, masih ada banyak fitur lainnya dari emoji baru dan fitur kustomisasi lebih dari sebelumnya, berikut ini adalah 10 fitur terbaik Android Nougat.

Inilah 10 Fitur Terbaik Android Nougat

1. Split-screen multitasking

Dengan fitur ini kamu tidak lagi perlu repot membuka banyak aplikasi. Caranya dengan masuk ke mode task overview lalu tarik kebagian sudut di mana jendela aplikasi ingin kamu letakan. Kamu juga bisa menariknya untuk mengatur lebar kecil ukuran jendela layar.

2. Emoji Baru

Di dalam Android Nougat terdapat 72 emoji baru yang bisa kamu gunakan untuk percakapan. Ada beberapa emoji yang mungkin bisa dibilang unik seperti emoji selfie.

3. Quick Setting Bisa di Atur Semua Kita

Quick setting adalah layar yang menampilkan shorcut tombol yang sering kita gunakan di layar notifikasi, kamu bisa mengatur sendiri dengan menarik icon apa saja yang biasanya kamu sering gunakan.

4. Membalas Pesan di Notifikasi

Fitur terbaik Android Nougat lainnya ialah kamu tidak perlu lagi membuka notifikasi lalu membalas pesan, cukup ketika notifikasi itu muncul, kamu langsung bisa membalas dibawah notifikasi yang muncul. Praktiks bukan!

5. Quick Switch

Diantara fitur multitasking Android Nougat adalah Quick Switch, yang mengganti jendela aplikasi dengan jendela aplikasi yang aktif sebelumnya dengan cepat, hanya dengan mengetuk 2x tombol overview.

6. Split-screen gesture shortcut

Hal ini mungkin sangat cocok untuk pengguna yang mempertimbangkan daya, ada beberapa langkah untuk mengaktifkan fitur ini, namun ada pengaturan tersembunyi yang memungkinkan kamu untuk mengaktifkan layar terpisah hanya dengan satu gerakan. Pertama, kamu harus mengaktifkan menu pengaturan rahasia yang disebut “Sistem UI Tuner” dengan menekan pada ikon pengaturan di layar notifikasi. Tunggu sampai kamu merasa getaran berakhir yang menandakan bahwa fitur System UI Tuner di bagian pengaturan perangkat telah aktif.

7. Kontrol Notifikasi yang Lebih Detail

Ini adalah salah fitur yang hanya dapat diakses melalui menu System UI Tuner. Dari sana, aktifkan pengaturan untuk “Power notification controls.” (Sistem UI Tuner -> Other -> Power notification controls). Hal ini memungkinkan kamu untuk memprioritaskan notifikasi pemberitahuan secara aplikasi per aplikasi dan mengatur ringtone-nya yang bisa kamu pilih. Misalnya, kamu dapat menonaktifkan suara dan getaran untuk aplikasi tertentu atau memblokir pemberitahuan yang muncul saat layar terkunci. Cukup tahan pada jendela notifikasi dan sesuaikan dengan menggesernya untuk mengubah pengaturannya.

8. Data Server

Android Nougat dilengkapi dengan mode Penghemat Data baru yang membantu kamu mengurangi jumlah data aplikasi yang dijalankan di background process. Selain itu, kamu dapat menambahkan pilihan di notifikasi layar sehingga kamu dapat dengan mudah dan muncul  berada di Quick Setting.

9. Pemblokiran Panggilan Telpon

Kamu  bisa melakukan pemblokiran telpon yang masuk, berlaku juga untuk SMS yang masuk sehingga dapat kamu atasi saat ada nomor yang tidak kamu inginkan menghubungi kamu.

10. Picture-in-Picture (untuk TV Android)

Mirip seperti mode split screen multitasking tadi, Google menambahkan dukungan picture-in-picture untuk perangkat Android TV sehingga kamu dapat menelusuri aplikasi selama pemutaran video.

Itu dia 10 fitur terbaik Android Nougat, semoga bermanfaat untuk android lovers. 🙂

 

Sumber :
http://mashable.com/2016/08/23/best-android-nougat-feat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here