9 Alasan Kamu Harus Download iOS 10 Sekarang!

0
397
9 Alasan Kamu Harus Download iOS 10 Sekarang
9 Alasan Kamu Harus Download iOS 10 Sekarang

iOS 10 kini telah hadir dan diikuti fitur yang mengagumkan!

Jika kamu sedikit skeptis tentang beberapa fitur iOS terbaru atau enggan untuk update ke sistem yang baru, terlebih dahulu kamu perlu tau sembilan alasan mengapa kamu harus men-download iOS 10 sekarang.

Inilah 9 Alasan Kamu Harus Download iOS 10 Sekarang

1. Kamu akhirnya bisa menghapus aplikasi bawaan
02.jpg

Akhirnya, semua aplikasi  default yang berjalan di background process pada sistem operasi iOS 10 kini bisa dihapus.

Tidak seperti pada versi sebelumnya, iOS 10 bahkan memungkinkan kamu dengan mudah “membuang” aplikasi bawaan, sama halnya seperti menghapus aplikasi lainnya.

03.jpg

Dengan menyentuh dan menahan ikon sampai beberapa detik, kini kamu dapat menghapus aplikasi seperti Calculator, Calendar, Compass, iTunes Store, News, Stocks dan Weather. Tanpa perlu khawatir karena kamu bisa menginstalnya kembali.

2. Kamu sekarang bisa mengubah kata menjadi emoji

04.png

Kini mengirim pesan menjadi lebih menyenangkan. Selain emoji, iOS 10 juga dilengkapi dengan fitur baru yang memungkinkan emoji berbicara sendiri. Fungsi keyboard baru ini sangat keren, memungkinkan kamu untuk memanfaatkan kata-kata yang sesuai dengan emoji, seperti “apel”, “pantai”, “basket,” dll dan menggantinya dengan gambar emoji yang sesuai.

3. Kamu bisa mengirimkan stiker keren loh

Pembaruan emoji juga dilengkapi dengan stiker keren yang kamu bisa kirimkan di iOS 10. Pembaruan ini memberikan akses Keyboard yang lebih mudah dengan GIF dan sejumlah stiker yang menarik, yang dapat didownload di App Store. Meskipun beberapa stiker populer seperti Disney, Pokemon Pixel Art, Star Wars menggunakan coin untuk men-download-nya, namun stiker seperti Super Mario Run kamu bisa dapatkan gratis.

05.png

4. Layaknya kaca pembesar, Kamu dapat memperbesar apapun dengan tool Magnifier

Lupa membawa kacamata? Jangan khawatir. Berkat iOS 10, melalui kamera ponsel kamu dapat dengan mudah memebuat kaca pembesar sendiri. Setelah diaktifkan, fitur Magnifier ini dapat memperbesar apa yang terlihat melalui lensa kamera ponsel kamu.

06.png 07.png

Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings > General > Accessibility > Magnifier (kemudian klik tombol Home 3 kali, maka kamera kamu siap digunakan sebagai kaca pembesar)

5. Fitur mematikan suara saat mengetik

Jika kamu salah satu dari para pengguna iPhone yang sering melakukan silent, kamu akan diuntungkan dengan fitur terbaru pada keyboard iOS 10. Pembaruan ini telah sedikit didesain ulang sehingga tidak mengganggu kamu saat mengetik di papan keyboard.

6. Share link website lebih mudah

Entah bagaimana, iOS 10 telah membuat perubahan signifikan agar memudahkan kita membagikan link website ke media sosial.

Daripada memblok link lalu copy paste ke lokasi yang diinginkan, iOS 10 mempermudah berbagi link dengan hanya menahan dengan panjang situs website yang dibuka.

Setelah ditahan beberapa saat akan muncul jendela “Share”.

08.png

7. Anda dapat dengan mudah mengirim preview musik melalui Pesan

Ingin merekomendasikan lagu ke teman? Dengan iOS 10 kamu dapat mengirim preview dari Apel Music hanya dengan sentuhan tombol.

09.png

8. Akses kamera yang lebih mudah

Dengan iOS 10, hampir tidak ada usaha yang perlu dilakukan untuk mengakses kamera kamu. Pembaruan perangkat lunak terbaru ini dapat mengakses kamera terlihat lebih sederhana hanya dengan mengesar ke kiri layar saat dalam kondisi ke kunci.

10.png

9. Kamu bahkan bisa membuka aplikasi Kamera saat bermain musik

iOS 10 akhirnya menjawab satu fitur iPhone yang dulunya nampak menjengkelkan, yaitu ketidakmampuannya untuk secara bersamaan mendengarkan musik dan membuka aplikasi Kamera. Di iOS 10 hal seperti ini bisa dilakukan.

Semoga bermanfaat 🙂

Sumber :

http://mashable.com/2016/09/14/nine-reasons-download-ios10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here