Google Allo, Aplikasi Pesan Google yang Serba Bisa

0
381
Google Allo, Aplikasi Pesan Google yang Serba Bisa
Google Allo, Aplikasi Pesan Google yang Serba Bisa

Apa itu Google Allo?

Google Allo adalah aplikasi messaging cerdas yang membantu kamu mengekspresikan percakapan yang lebih banyak dan menyenangkan. Kamu bisa menuangkannya dengan stiker, corat-coret gambar, mengirimkan emoji & teks yang diperbesar maupun diperkecil, dan sederet fitur lainnya yang tidak dimiliki pada aplikasi lainnya yang serupa.

Berikut Fitur-fitur Google Allo, Aplikasi Pesan Google yang Serba Bisa

Membalas Pesan dengan Pintar

Ketika kamu chatting dengan teman, Google Asisten menawarkan serangkaian tanggapan berdasarkan konteks percakapan. Jika kamu mengirimkan gambar kucing misalnya, teman kamu akan melihat opsi untuk membalasnya dengan pesan “Lucu!”, “Adorable!”, “Menyenangkan sekali!”, Dan sebagainya. Untuk gambar yang berisi makanan, kamu akan melihat opsi yang disarankan dengan restoran terdekat.

01.jpg

Google Asisten bisa mempelajari pola pesan yang kamu kirimkan dari waktu ke waktu, dan pola yang dipelajari bisa menjadi saran pesan yang dibalas kemudian.

10

Emoji

Kamu tidak perlu  repot-repot mebalas emoji teman yang dikirim teman kamu, misalkan mengirimkan emoji like (jempol), maka Allo secara otomatis akan meberikan saran pesan balasan yang berhubungan dengan emoji yang dikirim.

02.jpg

Menambahkan Teks di Gambar atau Mencorat-coretnya

Kamu bisa menambahkan teks digambar yang dikirim, atau bahkan mencorat-coretnya dengan tools yang tersedia di Google Allo.

03.jpg

Memperbesar Text atau Emoji

Allo memiliki cara yang unik untuk membuat pesan teks atau emoji yang kamu kirimkan menjadi lebih besar atau lebih kecil. Untuk menggunakannya, kamu bisa menaahan tombol kirim, lalu geser ke atas untuk memperbesar teks, dan geser ke bawah untuk mengecilkan.

04.jpg

Menggunakan Stiker yang Unik dan Lucu

Google telah bekerja sama dengan “seniman independen dan studio di seluruh dunia” untuk meluncurkan 25 paket stiker untuk Allo. Sehingga lebih banyak stiker yang bisa kamu gunakan untuk dikirimkan melalui Google Allo.

05.jpg

06.jpg

Mode Incognito

Allo menawarkan Modus Penyamaran (Incognito) yang tidak menyimpan catatan percakapan kamu. Kamu juga dapat mengatur timer untuk menentukan durasi chat, berikut pesan yang akan dihapus secara otomatis. Mode icognito ini ditandai dengan background abu-abu.

07.jpg

Bertanya Apapun ke Google Assistant

Jika kamu merasa bosan, Google Asisten menawarkan berbagai cara untuk menemani waktu senggang kamu. Kamu bisa ngobrol dengan ChatBot (robot chat) di Google Allo yang mana kamu bisa memintanya untuk menceritakan cerita lucu, membaca puisi, bermain game, berita, skor olahraga, dan banyak lagi. Kamu bisa menggunakannya langsung di Google Asistant dengan mengetik @google.

08.jpg

Dan anehnya kamu juag bisa mengajak party dengan ChatBot tersebut. Ada-ada saja.

09.jpg

Dari semua fitur yang ditawarkan, Allo tidak dapat digunakan sebagai aplikasi SMS client default pada ponsel kamu.

Google Allo telah dirilis tanggal 21 September 2016 kemarin. Sayangnya, Google Allo belum di rilis di Google Play Indonesia untuk saat ini. Namun jika kamu sudah tidak sabar mencobanya, kamu bisa mendownload APK nya disini.