Pantai Kaca di California Ini Membuat Kamu Ingin Traveling Ke Sana

0
418
Pantai Kaca di California Ini Membuat Kamu Ingin Traveling Ke Sana
Pantai Kaca di California Ini Membuat Kamu Ingin Traveling Ke Sana

Pantai Kaca ini berada di MacKerricher State Park, dekat kota Fort Bragg di California utara Amerika Serikat, disana kamu akan melihat sebuah pemandangan pantai kaca (Glass Beach) yang dipenuhi dengan batu-batu kaca yang sangat indah. Akibat arus ombak pantai, sedikit demi sedikit mengubah garis pantai tersebut menjadi tumpukan batu kerikil warna-warni seperti pasir kaca.

Pantai ini dulunya merupakan lokasi pembuangan sampah warga setempat sejak tahun 1949. Selama sekitar 18 tahun lebih penduduk Fort Bragg membuang sampah-sampah ini dengan melemparkannya dari tebing yang berbatasan langsung dengan pantai, yang akhirnya pantai ini tercemar oleh sampah. Pada tahun 1967 akhirnya The California State Water Resources Control Board dan pihak pemerintah kota setempat memutuskan untuk menutup area pantai Fort Bragg ini. Berbagai program pembersihan dilakukan untuk mengembalikan kondisi alam Pantai Fort Bragg.

Selama beberapa dekade proses alami ikut andil dalam pembersihan pantai. Ombak pantai selama bertahun-tahun menyapu sampah-sampah yang menutupi area pantai. Yang tertinggal hanya beling-beling bekas dari pecahan botol-botol kaca. Pecahan sampah kaca ini mengalami erosi karena air laut, sehingga permukaannya menjadi halus. Pecahan kaca berwarna-warni tersebut menjadikannya tampak seperti manik-manik kaca.

Inilah Foto-foto Pantai Kaca di California Ini Membuat Kamu Ingin Traveling Ke Sana.

01.jpg02.jpg03.jpg

04.jpg 06.jpg 05.jpg 07.jpg

 Sumber :

http://twistedsifter.com/2013/01/glass-beach-mackerricher-park-fort-bragg-california/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here