Inilah Rahasia Pembangunan Piramida Mesir

0
3264

Berabad-abad lamanya para ilmuan belum bisa memecahkan rahasia pembangunan piramida di Mesir yang terkenal karena kekohohan bangunannya selama ribuan tahun. Namun, dengan penelitian modern baru-baru ini, masalah ini mulai terjawab dan ajaibnya hal ini diterangkan secara jelas melalui informasi dalam kitab suci ribuan tahun yang lalu sebelum para ilmuan menemukannya.

Rahasia Pembangunan Piramida Mesir

Dalam koran New York Times edisi 1 Desember 2006, menerbitkan penemuan ilmiah yang menginformasikan bahwa Firaun menggunakan tanah liat untuk membangun piramid! Penelitian menyebutkan bahwa batu yang dibuat untuk membangun piramid itu adalah tanah liat yang dipanaskan sehingga membentuk batuan keras yang sulit dibedakan dengan batu aslinya. Disebutkan juga Firaun pada saat itu sangat mahir dalam ilmu kimia untuk memperoses tanah liat menjadi batu yang kokoh yang digunakan sebagai bahan pembangunan piramid.

Rahasia Pembangunan Piramida Mesir
Batuan Piramid yang terbuat dari tanah liat ini menginformasikan penemuan penting bagaimana Firaun membangun monumen tinggi seperti Piramid

Profesor Gilles Hug dan Michel Barsoum mengatakan bahwa pembangunan piramida yang paling besar yaitu piramida Giza, dibangun menggunakan dua jenis batu; batu asli dan batu-batu yang dibuat dari olahan tanah liat.

Rahasia Pembangunan Piramida Mesir
Profesor Michel Barsoum berdiri didepan salah satu dari piramida Mesir. Kredit: Michel Barsoum, Drexel University.

Pada penelitian lainnya yang dipublikasikan oleh majalah Journal of American Ceramic Society, Firaun mengguankan sejenih Slurry (bubur semen dari lumpur) untuk membangun monumen yang tinggi termasuk piramid. Sementara untuk dasar bangunannya digunakan batu alam.

Ilmuan asal Perancis Profesor Joseph Davidovits, menjelaskan bahwa batu piramid yang ternyata berasal dari unsur tanah dan lumpur, lebih jauh ia mengatakan :

“Setelah melakukan beberapa uji coba dan eksperimen terhadap batu-batu piramida, begitu juga dengan lapisan dindingnya, saya katakan bahwa, batu-batu piramida tersebut ternyata terdiri dari unsur elemen tanah dan lumpur terutama dibagian yang tinggi piramida di mana sulit untuk menaikkan batu alam.”

Rahasia Pembangunan Piramida Mesir

Hal ini dikuatkan oleh ilmuwan dari Belgia, Guy Demortier, yang akhirnya setuju dan membenarkan hasil penelitian Joseph Davidovits. Setelah bertahun-tahun melakukan riset dan studi, Guy Demortier akhirnya yakin bahwa piramida yang terletak di Mesir dibuat dengan menggunakan tanah liat.

Untuk mengetahui lebih jauh proses pembuatan batu dari tanah liat, Profesor Joseph Davidovits dari Geopolymer Institue mendemokannya dalam video berikut ini :

Keajaiban Al Qur’an Mengenai Pembuatan Piramid

SubhnAllah.. penemuan ilmuan terkini mengenai pembangunan piramid di Mesir jauh-jauh hari telah di informasikan dalam Al Quran 14 abad yang lalu, pembuatan bangunan-bangunan yang tinggi seperti Piramid pada masa itu menggunakan tanah liat sebagai bahan utamanya.

Allah Swt. berfirman :

“Dan berkata Fir’aun: “Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui Tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang Tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan Sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa Dia Termasuk orang-orang pendusta”. (QS. Al-Qashash: 38)

Semoga bermanfaat 🙂
Sumber :
  • http://www.nytimes.com/2006/12/01/science/01pyramid.html?ref=science
  • http://www.livescience.com/1554-surprising-truth-great-pyramids-built.html
  • http://www.republika.co.id/berita/koran/dialog-jumat/14/11/07/nenhso45-pembuatan-piramida-menurut-alquran
  • https://www.geopolymer.org/news/cutting-edge-analysis-proves-davidovits%e2%80%99-pyramid-theory/
  • https://www.davidovits.info/davidovits-pyramid-theory-worldwide/
  • https://www.youtube.com/watch?v=znQk_yBHre4