Cara Membuat CV yang Menarik Agar Mudah Diterima Kerja

0
1505

Cara Membuat CV yang Menarik Agar Mudah Diterima Kerja.

Cara Membuat CV yang Menarik

Cara Membuat CV yang Menarik Agar Mudah Diterima Kerja

CV atau Curiculum Vitae sangat berperan besar terhadap suksesnya kamu diterima disebuah perusahaan. Untuk memberikan daya tarik yang lebih terhadap calon atasan perusahaan, wajib sekiranya CV yang kamu buat harus terliehat eye catching (semenarik) mungkin.

Tentu saja CV yang terlihat biasa saja dan tidak menarik membuat perusahaan menganggap CV kamu kurang dilirik. Untuk itu dalam artikel ini saya telah memberikan sebuah template yang menarik dan bisa kamu terapkan pada saat melamar kerja, baik secara online maupun offline (apply CV ke kantor tempat yang kamu inginkan).

Di dalam template yang sudah saya sedikan ini, saya akan berikan dua buat format umum yang paling sering dibuat untuk membuat CV. Yang pertama file .docx (Microsoft Word) dan yang kedua file .psd (Adobe Photoshop).

Desain template CV nya sendiri dibuat ada 3 konsep, yaitu Surat Lamaran, Resume dan Portofolio.

Surat Lamaran

Hal yang menariknya kamu pun membuat surat lamarannya dengan desain yang menarik pula. Biasanya kita membuat surat lamaran terlihat surat biasa yang kering visual, sehingga full text saja tanpa adanya gambar atau warna. Ini pun akan berpegaruh lirikan calon atasan kamu yang melihat surat lamaran kamu, berisi kata-kata formal yang terlihat kering ibarat makan bakso tanpa pake kuah hehe.

Nah, untuk itu saya sertakan desain surat lamarannya agar kamu tinggal ganti teksnya saja. Oh iya, buatlah kata-kata yang baik dan sopan yah! Mungkin yang saya sertakan ini bisa menjadi acuan.

Cara Membuat CV yang Menarik

Resume atau CV

Resume atau CV ini berisi biografi kepribadian kamu dan riwayat pendidikan formal maupun non formal kamu, selain itu juga berisi riwayat kamu sekolah, pengalaman pekerjaan, organisasi ataupun seminar-seminar yang pernah kamu ikuti.

Untuk bio ini sidebar sebelah kiri tetap saya pertahankan karena memang agar terlihat eye catching.

Cara Membuat CV yang Menarik

Portofolio

Portofolio ini berisi foto-foto (agar terlihat menarik) dari project-project yang pernah kamu garap dikerjaan kamu yang lama, atau dari foto-foto magang atau PKL (Praktek Kerja Lapangan) saat kamu kuliah. Lembar portofolio inilah yang memvisualisasikan skill kamu kepada calon perusahaan yang kamu ingin lamar. Semakin banyak semakin baik dan itu menandakan semakin banyak pula pengalaman yang kamu bisa jual agar bergaji tinggi!

Cara Membuat CV yang Menarik

Silahkan download versi Microsoft Word atau file .docx nya disini.

Untuk download versi Adobe Photosop atau file .pdf nya disini.

Itulah pemaparan dari saya mengenai Cara Membuat CV yang Menarik.

Semoga artikel ini bermanfaat. Bantu share ke teman kamu yang membutuhkan yah 🙂

Lihat juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here