Cara Membangun Startup yang Sukses, Dibutuhkan Hacker, Hipster dan Hustler

0
63

Cara Membangun Startup yang Sukses, Dibutuhkan Hacker, Hipster dan Hustler.

Cara Membangun Startup yang Sukses

Banyak yang mengira untuk membangun startup hanya dibutuhkan developer yang jago program dan orang ketiga yang memiliki modal besar. Namun strategi startup yang sukses kebanyakan tidaklah demikian, setidaknya ada peran lain yang dibutuhkan dan ini merupakan modal dasar bagaimana cara membangun startup yang briliant!

Siapa sajakah peran-peran orang tersebut? Setidaknya ada tiga peran kontributor, yaitu hacker, hipster dan hustler.

Baca juga : Inilah Fotografi Kepingan Salju Pertama di Dunia yang Diambil Pada Tahun 1885

Berikut Cara Membangun Startup yang Sukses, Dibutuhkan Hacker, Hipster dan Hustler

Hacker

Hacker disini bukanlah yang dimaksud hacker yang membobol sistem keamanan atau bekerja dengan tujuan jahat, melainkan adalah seorang developer website atau aplikasi yang memiliki skill baik untuk membangun startup digital, tentu saja dia jago ngoding program.

Meskipun jago ngoding, hal ini tidak cukup dalam membangun startup digital yang sesungguhnya. Kalau tidak ada hipster dan hustler yang memberikan kontribusi, startup yang dibangun tidak akan bisa sebaik atau secepat yang memiliki formasi peran yang lengkap dari ketiga orang tersebut.

Hipster

Lalu bagaimana dengan hipster? Hipster ini seperti halnya seorang seleb instagram atau youtuber yang konten-konten nya hits yang disukai banyak followers-nya dan tentunya juga mementingkan akan estetika.

Contohnya adalah seorang designer, yang bisa melakukan mockup design aplikasi atau website agar terlihat menarik, atau membuat konten yang menarik customer untuk membelinya. Tentu saja user interface dan user experience sangat diperhatikan dengan sebaik mungkin oleh seorang hipster ini.

Huster

Terakhir Huster, ia adalah seorang yang sangat menekankan kepuasan pelanggan. Sangat suka berinteraksi dengan client dan tau apa yang disukai oleh client. Seorang huster wajib pintar ngomong dan punya networking atau pintar mebangun link. Hustler lah ujung tombak penjualan, yang pintar dalam mebangun strategi marketing sebuah startup.

Nah, singkatnya jika hacker biasanya orang yang introvert, hipster lebih idealis, sedangkan hustler adalah orang baik hati yang sangat pandai dalam menarik hati konsumen.

Baca juga : Inilah Rahasia Pembangunan Piramida Mesir

Semoga bermanfaat 🙂

Keyword :
Cara Membangun Startup yang Sukses Cara Membangun Startup yang Sukses Cara Membangun Startup yang Sukses Cara Membangun Startup yang Sukses Cara Membangun Startup yang Sukses