Cara Meningkatkan Kapasitas Memori Internal Lenovo S920

  1. Home
  2. Tutorial
  3. Cara Meningkatkan Kapasitas Memori Internal Lenovo S920
21 Comments
Tutorial

Sering muncul pesan memori internal Lenovo s920 kamu kepenuhan? Jika ya, ini karena kapasitas penyimpanan internal Lenovo s920 di bagi menjadi dua partisi, yaitu penyimpanan internal dan penyimpanan usb. Hal ini menjadikan memori internal yang tadinya 4 GB di bagi menjadi dua sehingga penyimpanan file menjadi lebih kecil untuk menyimpan banyak file aplikasi. 
Nah, untuk mengatasinya saya akan memberikan tutorial cara meningkatkan kapasitas memori internal Lenovo s920 menjadi satu  partisi saja, sehingga total penyimpanan memori internalnya menjadi 4GB (3,6 GB efektifnya).
Berikut step by stpep-nya :
  1. Backup semua data penting anda jika perlu, jika tidak ada lewatkan saja
  2. Downlaod file-file yang dibutuhkan :
    – Framaroot.v1.9.3.zip
    – recovery_6.img
    – S920ROW_ReParted_Data_no_int_sd.zip
    Mobileuncle Tool
  3. Ekstrak file Framaroot.v1.9.3.zip, dan copy file Framaroot.v1.9.3.apk hasil ekstrakan ke sd card, sebaiknya matikan antivirus sementara di komputer kamu, karena file Framaroot.v1.9.3.apk dicurigai sebagai virus oleh beberapa antivirus tapi sebenarnya bukanlah virus dan hanya false detect aja
  4. Copy ke sd card juga file recovery_6.img dan file S920ROW_ReParted_Data_no_int_sd.zip (untuk file ini tidak perlu di ekstrak)
  5. Install Framaroot.v1.9.3.apk di hp kamu, jalankan Framaroot, pilih Install SuperSU dan di bagian bawahnya pilh Boromir (lihat gambar 1), proses root selesai lakukan restart hp kamu.
    Gambar 1
  6. Selanjutnya install aplikasi Mobileuncle MTK Tools yang tersedia di playstore gratis 
  7. Jalankan aplikasi Mobileuncle MTK Tools, lalu pilih Recovery Update (lihat gambar 2)
    Gambar 2
  8. Pilih recovery_6.img yang ada di sd card kamu, nanti akan muncul pesan untuk masuk ke menu recovery, pilih yes saja, maka hp akan otomatis restart ke menu CWM Recovery (seperti gambar 3)
    Gambar 3
  9. Pada menu CWM Recovery, pilih install zip from sdcard, setah itu install file S920ROW_ReParted_Data_no_int_sd.zip yang di sdcard tadi, jika sudah balik ke menu utama CWM Recovery, pilih reboot system now 
  10. Selesai, silahkan cek penyimpanan internal Lenovo s920 kamu, maka kapasitasnya akan bertambah menjadi 4GB (3,6 GB yang bisa digunakan), oh iya jangan lupa pastikan di bagian Disk Tulis Default terpilih, agar semua aplikasi yang ada di internal otomatis pindah ke eksternal, meskipun ada beberapa aplikasi yang tidak bisa dipindahkan ke eksternal memori
Partisi penyimpanan internal menjadi 4 GB (3,62 GB) setelah di partisi ulang,
penyimpanan USB dihilangkan
Semoga bermanfaat 🙂
Previous Post
Monsanto dan Codex Alimentarius, Konspirasi Jahat di Atas Meja Makan Kita
Next Post
Pilar-pilar Penciptaan di Nebula Elang, Gambar Terbaik Teleskop Hubble Selama 25 Tahun Terakhir

21 Comments. Leave new

  • great bang.. thankyou …..

    Reply
  • Gan dimana ya saya bisa minta tolong untuk rooting lenovo S920 saya. Karna counter tidak ada yang mau dan bisa.

    Reply
  • Gan dimana ya saya bisa minta tolong untuk rooting lenovo S920 saya. Karna counter tidak ada yang mau dan bisa.

    Reply
  • thanks… berhasil…

    Reply
  • terimkasih gan, berhasil.

    Reply
  • gan saya coba di lenovo s920 jellybean dan berhasil,tp setelah sya upgrade ke lolypop versi 5.0.2 dan saya coba partisi lagi kok ga mempan ya ,malah memori internalnya cuma kedetek 2 gb dan memori external kedetek dengan memori telepon tp cm 3,4gb padahal aslinya 8gb,minta solusi gan ,tks

    Reply
  • Gan caranya berhasil, tapi kok internalnya hilang ya dari manajer file ?? Itu kenapa?? Apakah normal?

    Reply
  • Gan… apakah cara ini bisa dipakai untuk Lenovo S720 juga?
    Terima kasih atas jawabannya.

    Reply
  • ane juga gan Lutvy nuran, caranya berhasil, tapi kok internalnya hilang ya dari manajer file ?? Itu kenapa?? Apakah normal?

    Reply
  • salam. cara untuk reverse / uninstall nya gi mana ya? kerna selepas install reboot failed

    Reply
  • aku mau baru downlod Mobileuncletool gk bisa kenapa ya Bro, padaal aplikasi yg ngebuat data (makan data banyak dsh saya hapus) mohon pencerahanya Min…

    Reply
  • Tolong Berikan Pencerahanya Min…
    kenapa kok gak bisa,,…

    Reply
  • saya tunggu mas Pencerahan dari Juragan…
    muhfathul17@gmail.com

    Reply
  • kalau instal FRAMAROOOT itu bukanaya sudah lgsung keinstal "Mobileuncle" gan?
    soalnya aku bingung. aku downlod di playstore aplikasi penuh,padaal sdh saya hapus aplikasi yg sekira besar, kok tetep gk bisa gan, mohon penceranahanya gan #sebelumnya makasih…
    muhfathul17@gmail.com

    Reply
  • gan saya coba cari aplikasi Mobileuncle MTK Tools di playstore kok ga ada yah, mohon pencarahan link atau developernya.
    thanks..

    Reply
  • gan, mau tanya
    saya udah tahap update recovery di mobile uncle tools tapi ko ga nemu file recovery_6 yg sudah d download ya?
    mohon pencerahannya gan..

    trims

    Reply
  • Maaf ini ada cara mudah, instal framroot download di google, instal supersu dan aktifkan, instal link2sd, tp sebelumnya memory eksternal di swap dulu. Selesai, moga bermanfaat

    Reply
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Fill out this field
    Fill out this field
    Please enter a valid email address.

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Close
    *
    *



    Menu