Ketika Ajaran Mistik Kabbalah Menjadi Budaya Populer di Dunia

Konspirasi
183

Bukanlah menjadi rahasia umum lagi jika budaya populer saat ini banyak disusupi unsur ajaran mistik Yudaisme kuno ribuan tahun lalu yang bersumber dari kitab sihir bernama Kabbalah. Dari budaya musik pop maupun metal, video games, film, koreografi, novel, perancang mode, model, video game, anime, manga, sampai aliran kebatinan modern (New Age Movement).

Tulisan ini akan membahas beberapa unsur ajaran mistik Kabbalah kuno yang telah menjadi cikal bakal budaya populer diberbagai industri hiburan dan ajaran kebatinan yang berkembang pesat saat ini. Tulisan ini juga bisa dibaca juga di highlight story instagram @ardiyansyahdotcom dengan judul “Pop Kabbalah”. Semoga bermanfaat.

Pada 13 Juli 2021 lalu, Madonna membuat status di instagram story nya bahwa ia menganggap dirinya sebagai High Priestess Illuminati (pendeta agung illuminati), sambil memegang buku Pop Majick (Sihir Populer) yang ditulis oleh Alex Kazemi, seorang seniman pop, penulis, jurnalis dan sutradara asal Kanada.  Sama seperti Madonna, Kazemi juga mempelajari ilmu sihir dan alkimia kuno yang bersumber dari kitab Kabbalah.1

Dalam bukunya Pop Majick – A Simple Guide to Bending Your Reality, Kazemi mengajarkan praktik sihir dan alkimia kuno dengan menuliskan sebagai berikut :

“Anda akan mempelajari praktik kuno sihir dan alkimia dalam panduan cara yang sangat sederhana.”2

“Saya membaca ratusan buku tentang okultisme dan menyederhanakannya menjadi bahasa yang sangat praktis dan mudah dipahami. ”

Lambang resmi negara Israel berbentuk tempat lilin (menorah) ada pada kitab Kabbalah yang ditemukan di Itali tahun 1803. Diabadikan di Jewish Museum of Switzerland, Basel.3

Sebelum kita menganalisa ritual Kabbalah dalam video klip Madonna yang berjudul Frozen, kita perlu mengetahui secara garis besar apa itu Kabbalah, agar orang awam seperti kita mudah mengenal dan memahami tanda-tandanya dengan tujuan kita bisa mengenal berbagai fitnah (ujian) di akhir zaman. Semoga kita termasuk yang selamat darinya. Aamiiin.

Sebagai info, alfakir hanya memberikan pengetahuannya saja sebagai penambah wawasan, tidak membenarkan dan mempraktekkan ilmu sihir karena hal itu dilarang oleh agama asli samawi, baik itu agama Islam, Kristen maupun Yahudi.

Adapun Yahudi yang alfakir maksud yang mempraktikkan sihir di zaman modern ini, bukanlah Yahudi dari keturunan Bani Israil, melainkan Yahudi Khazar (yahudi jadi-jadian) dan pernah dibahas di highlight story alfakir sebelumnya yang berjudul “Yajuj & Majuj #2”.

Sejarah Kabbalah, Induk dari Ajaran Sihir

Cikal bakal atau induk kitab sihir Kabbalah adalah kitab yang dibuat oleh sekelompok manusia yang telah menyimpang di zaman Nabi Sulaiman AS (Alaihis Salam). Di zaman Nabi Sulaiman, manusia bisa berkomunikasi dengan syaitan atau setan. Syaitan membacakan dan mengajarkan ilmu sihir kepada kelompok manusia tersesat itu, serta menyebarkan berita-berita bohong kalau Nabi Sulaiman juga mengerjakan sihir, padahal Nabi Sulaiman tidaklah mengerjakan sihir, setan-setan itulah yang mengajarkannya kepada manusia (ahli sihir). Inilah awal pertama kali ahli sihir ada di muka bumi.4

Film dokumenter yang di sutradarai oleh Philip Gardiner yang tayang di Amazon Prime ini, diambil dari kisah nyata perjalanan templar mencari kitab sihir Kabbalah.

Inilah kenapa ksatria templar (nenek moyang kaum freemason) di abad pertengahan sangat terobsesi mencari dan menggali kitab ini dibawah tanah reruntuhan Kuil Sulaiman di Palestina, sekarang Majid Al-Aqsa.

Setelah zaman Nabi Sulaiman, ilmu sihir terus diajarkan turun temurun sampai zaman Firaun Ramsses II (1279–1213 sebelum masehi), Firaun yang sezaman dengan Nabi Musa AS (Alaihis Salam). Di zaman Nabi Musa, ahli sihir dan alkimia bernama Samiri telah mempraktekkan ajaran Kabbalah. Melalui bisikan setan, Samiri bisa mengubah perhiasan emas dan tanah yang dilemparkan ke api menjadi patung anak sapi, lalu ia membuat patung anak sapi itu bersuara yang menyebabkan kaum Bani Israil tersesat dengan menyembah patung itu. Saat itu Bani Israil ditinggal oleh Nabi Musa yang sedang bermunajat 40 hari di Gunung Sinai untuk menerima mukjizat kitab Taurat.5

Percampuran antara budaya paganisme mesir kuno dan sihir Kabbalah inilah yang kita lihat sekarang ada pada budaya populer di industri hiburan seperti Hollywood. Nanti kita akan lihat simbol-simbol ajaran mistik mesir kuno yang ada pada beberapa video klip musik yang populer saat ini.

Adoration of the Golden Calf, Lukisan karya Nicolas Poussin tahun 1634 yang menggambarkan kaum bani Israil menyembah patung anak sapi yang dibuat oleh Samiri.

Kabbalah dalam Musik Pop

Agar pembahasannya lebih menarik, setelah ini alfakir akan langsungkan saja kepada analisa video klip Madonna yang berjudul Frozen dan hubungannya pada ajaran mistik Kabbalah. Pada tahun 1998, setelah kelahiran anak pertamanya, Madonna mulai terlibat dalam Kabalah, sebuah aliran mistisisme Yahudi. Ia diperkenalkan pada ajaran Kabalah pada tahun 1997 oleh aktris Sandra Bernhard.

Setahun kemudian Madonna meluncurkan album ketujuhnya, Ray of Light, yang langsung duduk di peringkat 2 tangga album Billboard 200. Singel pertama dari album ini adalah “Frozen”, yang menduduki peringkat 2 di Billboard Hot 100. Melalui album ini, Madonna berhasil meraih tiga penghargaan di Grammy Awards 1998 untuk kategori “Best Pop Vocal Album”, “Best Dance Recording” dan “Best Short Form Music Video”.6

Sebagai info tambahan, Kitab Kabbalah adalah sumber ajaran sihir kaum Yahudi yang mencampuradukan antara ilmu kebatinan, astronomi, alkimia, astrologi, filsafat dan kebajikan. Dan perlu digarisbawahi, ajaran ini sama sekali bukan berasal dari kitab Taurat yang dibawa oleh Nabi Musa, melainkan telah jauh menyimpang dari ajaran Yahudi yang sesungguhnya. Dalam video klip Frozen, alfakir akan analisa melalui simbol, lirik, gerakan dan objek yang berafiliasi dengan ajaran Kabbalah.

Video dimulai dari penampilan Madonna yang menggunakan gaun hitam dan terbang di atas hamparan tanah yang luas. Madonna terlihat creepy dan seram karena jika wajahnya di zoom lebih dekat, Madonna akan terlihat seperti iblis yang menyeramkan. Alfakir akan tampikan cuplikan awal video ini yang di-reaction oleh channel Youtube TriFate melalui link sumber dibawah tulisan ini.7

Di awal video pada durasi 53 detik, kita akan melihat Madonna merubah wujudnya menjadi burung gagak. Burung gagak berawarna hitam dalam literatur Kabbalah yang merujuk pada kitab Talmud (Rabbinic), berhubungan dengan demonic force (kekuatan iblis). Gagak atau raven dalam bahasa Ibrani dieja “ayin bet resh” yang berarti “dalam kejahatan”.8 Hal ini kebalikannya dengan simbol burung merpati berwarna putih yang dalam alkitab melambangkan kedamaian.

Ini adalah lirik bagian Verse lagu Frozen sebelum Madonna berubah menjadi burung gagak, perhatikan liriknya :

You’re so consumed with how much you get
(Kau begitu sibuk menghitung berapa banyak yang kau dapat)
You waste your time with hate and regret
(Kau sia-siakan waktumu dengan kebencian dan penyesalan)
You’re broken
(Kau hancur)
When your heart’s not open
(Saat hatimu tak terbuka)

Alur certia lirik di bagian Verse ini sebenarnya sama dengan lirik lagu Dancing With The Devil – Demi Lovato di bagian Pre Chorus (sebelum Chorus atau sebelum inti pesan lagu), di mana ketika kondisi hati yang sedang hancur dan tak ada lagi harapan. Setelah itu, berisi ajakan dan rayuan bergabung dengan iblis. Hah kok bisa? jawabannya ada pada lirik selanjutnya dan simbol yang nanti akan kita lihat.

Ini adalah lirik bagian Chorus (inti pesan lagu) setelah Madonna berubah menjadi burung gagak, perhatikan liriknya :

Mmmmm, if I could melt your heart
(Mmmmm, andai hatimu bisa kucairkan)
Mmmmm, we’d never be apart
(Mmmmm, kita takkan pernah berpisah)
Mmmmm, give yourself to me
(Mmmmm, berikan dirimu padaku)
Mmmmm, you hold the key
(Mmmmm, kau yang memegang kunci)

Lirik di atas adalah ajakan menyatu dan bergabung dengan iblis. Pasti kita semua menggangap liriknya dibaca “Mmmmm….” betul bukan? Madonna sebenarnya tidak mengucapkan itu, melainkan mengucapkan “Ommmm….”, namum disamarkan seakan-akan ia mengucapkan Mmmmm…. masih belum yakin dan paham maksudnya apa? mari kita buktikan.

Silahkan ketik di google images “Ommmm symbol” (dengan 4 huruf m). Kita akan mendapatkan sebuah simbol yang bersumber dari ajaran okultisme (kebatinan) kuno di India, termasuk agama hindu di India.9 Simbol ini disebut juga Om atau Aum yang memiliki arti entitas tertinggi di alam semesta. Arti dan konotasi Om berbeda-beda di antara berbagai aliran kebatinan, logo Om yang ada di dalam video klip Frozen adalah simbol yang diadopsi kelompok Teosofi yang berafiliasi dengan Kabbalah.

Dalam ajaran Teosofi, Om disini bukanlah tuhan melainkan iblis atau Lucifer. Teosofi beranggapan bahwa tidak ada agama yang lebih tinggi dari kebenaran. Ajaran Teosofi mempercayai manusia akan mencapai tingkat kebenaran tertinggi apabila menyatu dengan iblis (jasadnya manusia namun jiwanya iblis), ritualnya dengan menyebut kata Ommmm…, itulah kenapa logo perkumpulan Teosofi Internasional menggunakan lambang Om  di atasnya. Nanti kita akan bahas Teosofi di bagian aliran kebatinan populer. Sekali lagi perhatikan simbol Om di atas, kita akan lihat pada video klip Madonna memperlihatkan simbol Om ditagannya.

Pada durasi video ke 3 menit 45 detik, Madonna menampilkan simbol Om yang merupakan sumber kekuatan tertinggi (iblis) di alam semesta dalam ajaran Teosofi Kabbalah.

Selain itu alfakir juga akan tampilan bagian paling seram dalam video klip Frozen, di mana Madonna terbang ke langit sambil menggapai satu bintang terang. Bintang ini adalah bintang yang disembah oleh Firaun Ramses II di zaman Nabi Musa. Bintang apakah itu? dan apa hubungannya dengan perabadaban mistis mesir kuno?

Kita tidak perlu takut yang berlebihan, justru tulisan ini dibuat untuk membangkitkan kesadaran dan kepedulian akan bahaya fitnah Dajjal di akhir zaman. Dan bagi yang baru melihat tulisan ini, bisa melihatnya dari awal di highlight story instagram @ardiyansyahdotcom dengan judul “Pop Kabbalah”.

Buku Berhala Itu Bernama Budaya Pop yang ditulis oleh Eko Prasetyo ini berisi tulisan menarik tentang bahaya hegemoni budaya pop yang dikemas lebih menarik dengan gambar animasi

Kita lanjutkan pembahasan ritual Kabbalah yang dilakukan oleh Madonna dalam video klip Frozen.

Pada durasi video klip Frozen menit ke 3 detik ke 2, Madonna menggapai bintang terang di langit malam, sembari diiringi musik khas mesir kuno, bintang apakah itu?

Kaum penyembah berhala (paganisme) di mesir kuno dikenal memang penyembah bintang. Bagunan seperti kuil, Sphinx dan piramida semuanya disejajarkan menghadap bintang di langit. Sphinx misalnya, bangunan yang berbentuk wajah Firaun dan berbadan hewan singa, dibangun sejajar menghadap rasi bintang Leo. Sedangkan Piramida Giza yang terdiri dari 3 buah piramida dibangun sejajar dengan rasi bintang Orion yang terdiri dari 3 bintang.10

Lantas yang manakah satu bintang terang yang juga disembah oleh Firaun dan yang ditampilkan Madonna dalam video klip Frozen?

Salah satu bintang yang disembah oleh Firaun mesir kuno adalah bintang Syi’ra atau bintang Sirius, bintang yang paling terang di langit malam. Bintang ini berada di langit selatan piramida Giza. Jika bintang Orion mewakili ruangan Firaun (King’s Chamber) di dalam Piramida, maka bintang Sirius sejajar dengan kamar istrinya (Queen’s Chamber).

Bintang Sirius inilah yang ada dalam video klip Madonna. Bintang Sirius mewakili dewi ISIS dalam kepercayaan Mesir Kuno. Ia dipuja sebagai ibu dan istri yang ideal, dan juga sebagai dewi alam dan sihir. Madonna sebagai the Queen of Pop yang menganut paham sihir Kabbalah era mesir kuno tentunya sangat mengkultuskan dewi ISIS yang juga ahli sihir. Inilah kenapa ketika Madonna mengkultuskan bintang Sirius yang sebenarnya dewi ISIS dalam video klipnya, ia mengiringinya dengan suara musik khas mesir kuno. Binggo!

Brenton Tarrant, teroris asal Australia penembak jamaah dua masjid di Selandia Baru saat shalat Jumat pada 15 Maret 2019, memperlihatkan kode tangan atau “hand-sign” 666 (six six six).

Masih di dalam video klip Frozen karya masterpiece-nya the Queen of Pop Madonna, jika kita perhatikan gerakan tangan Madonna setelah ia memuji ahli sihir mesir kuno dewi ISIS dalam video klipnya, ia menggerakkan tangannya membentuk “hand-sign” 666 (six six six), lambang yang juga sering ditampilkan di banyak artis-artis pop saat ini.

Simbol ini disebut juga The Beast of 666 yang menurut agama Kristen disebutkan dalam Wahyu 13:17 sebagai bilangan binatang yang memiliki kekuatan jahat, tanda ini bisa berwujud angka atau lambang  dan dikaitkan dengan peristiwa yang terjadi pada Akhir zaman.12  Mari kita perhatikan video klip Frozen yang menampilkan simbol 666 ini.

Setelah itu kita akan perlihatkan beberapa artis pop terkenal yang menggunakan simbol hand sign 666 ini di dalam video klip maupun poster.

Poker Face – Lady Gaga. Waktu di video : 02:48
Pose Ariana Grande saat pemotretan bertema Lady Gaga “The Fame” tahun 2019 dan foto cover duet pertamanya dengan Lady Gaga berjudul “Rain On Me” di album Chromatica tahun 2020
Lady Gaga dan Ariana Grande di MTV VMA 2020 di New York City. Terlihat Ariana Grande memperlihatkan tato kupu-kupu, simbol Monarch Programming (mind control)

Kabbalah dalam K-Pop

Jangan dikira budaya K-Pop tidak termasuk diantara budaya pop yang tidak disusupi ajaran Kabbalah, di mana simbol, lirik, isyarat dan gerakan menjadi media sihir dalam video klipnya. Industri musik K-pop malah menjadi arus utama dalam penyebaran ajaran Kabbalah di Asia yang sengaja dipilih oleh elit global karena saking banyak fans fanatiknya.

Girl band Red Velvet (Hangul: 레드벨벳) dalam video klip “Peek-A-Boo” di detik ke-43 menampilkan simbol hand-sign 666. Red Velvet berada dibawah label musik terkenal Korea Selatan bernama SM Entertainment yang memang dikenal kontroversial oleh media di sana. SM Entertainment dikritik karena kontrak musiknya yang memperbudak dan perlakuan buruknya terhadap artis K-Pop.

Benarkah begitu? mari kita simak pernyataan Han Geng (mantan anggota Super Junior) dan Kris (mantan leader EXO-M) yang dikutip oleh media online ListVerse berikut ini.

SM Entertainment, salah satu label musik Korea terbesar, memiliki serangkaian tantangan hukum terhadap kebijakan kontraknya. Pada tahun 2009, mantan anggota Super Junior Han Geng mengklaim bahwa perusahaan (SM Entertainment) memaksanya untuk melakukan hal-hal yang tidak dia ingin lakukan, di bawah ancaman denda jika dia tidak mematuhi dan menolaknya….

Pada tahun 2012 , Kris mengajukan gugatan agar kontraknya dibatalkan karena perusahaan  mengabaikan pendapat dan kesehatannya : “Perusahaan telah memperlakukan saya seperti bagian mesin atau sebagai objek kontrol daripada menghadirkan visi sebagai penghibur.”14

Pada tahun 2010 group K-Pop Shinee atau biasa ditulis SHINee meluncurkan album keduanya bernama Lucifer. Personil Shinee terdiri dari Jonghyun (Vokal utama), Onew (Vokal), Taemin (Vokal), Minho (Rapper) dan Key (Rapper & Vokal).

Buat penggemar K-Pop pasti tidak asing lagi dengan lagu yang berjudul Lucifer. Lirik dalam lagu ini terang-terangan berisi mantra sihir dan pemujaan terhadap iblis bernama Lucifer (dalam Islam iblis bernama Azazil). Tidak semua lirik musik dalam album ini dibuat sesuai pesanan perusahaan, misalnya personil Onew yang membuat lirik lagu Your Name, sedangkan Jonghyun yang menulis lirik Shout Out dan beberapa lirik lainnya. Namun pertanyaannya apakah Jonghyun dkk. benar-benar menginginkan lirik di dalam lagu Lucifer yang syarat dengan mantra Kabbalah ini?

Seperti apa memang lirik lagu Lucifer itu? Yuk kita lihat terjemahan liriknya dalam bahasa Indonesia.16

[Onew] Walaupun ku coba menghindarimu
Tak dapat kutemukan tempat bersembunyi
Tak dapat ku menolakmu
[Taemin] Ku terjebak olehmu
[Jonghyun] Jikaa itu cinta
Jika kau sangat mencintaiku
Jangan lakukan ini padaku
Bisikannya bagai Lucifer
[All] Bila kau mengikat dan menjebakku, cinta ini juga terikat
Masa depan pun turut terikat, tak mungkin lepas lagi
Bebaskan dirimu dan lihatlah padaku
Ku hanya akan mengisinya dengan dirimu, pasti hanya dirimu
[Key/Taemin/Minho] Mantra tak terbantahkan itulah Lucifer
[Onew/Jonghyun] Sihir tak terbantahkan itulah Lucifer
[All] Saat ku mendekat, dengan wajah malaikatmu
Katakan akulah alasanmu hidup, katakan

[Taemin] Kau mengambil
Semua, semua, semua, isi hatiku
[Jonghyun] Kau buat hatiku
Habis terbakar ketika kau tak ada di sini

[Minho] Hanya pandanglah aku
Kau akan lebih, lebih, lebih, menginginkanku
[Taemin] Lihatlah aku
Kau segalanya, nya, nya, nya, kaulah fokusku

[Onew] Ku rasa ku telah menjadi
Boneka yang terperangkap dalam istana kaca
[Taemin] Ku menari untukmu
Yang tak pernah merasa puas

[All] Bila kau mengikat dan menjebakku, cinta ini juga terikat
Masa depan pun turut terikat, tak mungkin lepas lagi
Loverholic, Robotronic,
Loverholic, Robotronic
Mantra tak terbantahkan itulah Lucifer

Sebenarnya masih banyak artis ternama K-Pop lain yang mempraktikkan sihir Kabbalah dalam video klipnya, namun agar tulisan ini tidak terlalu panjang, kita lanjutkan ke pembahasan simbol sign-hand 666 ke benua biru Eropa, setelah itu baru kita ke dunia film layar lebar.

Di Eropa group musik yang mempraktikkan ajaran Kabbalah dalam musiknya adalah Yelle. Baru-baru ini pada 7 April 2021 group musik asal Perancis ini merilis video klip official berjudul Noir. Perancis yang terkenal dengan dunia fashion ini memang tercermin dalam video klip ini, namun di durasi ke 1 menit 47 detik Yelle menyisipkan simbol hand-sign 666 di dalam video klipnya.17

Kabbalah dalam Film Layar Lebar dan Artis Holywood

Film layar lebar baik itu di Netflix, Amazon Prime maupun film Hollywood sebenarnya banyak sekali kita jumpai simbol-simbol okultisme yang diajarkan dalam Kabbalah. Ini adalah cover film Homecoming yang diperankan oleh aktris Janelle Monae yang di produksi oleh Amazon Original, terdapat dua simbol hand-sign 666 dan Eye of Horus.

Sebenarnya simbol mata yang di tutup sebelah inilah yang dimaksud Eye of Horus. Eye of Horus berasal dari ajaran okultisme Kabbalah di era Mesir Kuno. Simbol Eye of Horus ini bahkan lebih banyak ditampilkan oleh para artis pop dibandingkan simbol hand-sign 666. Saking banyak dan membudayanya simbol Eye of Horus ini sampai-sampai orang yang mengkritisnya dibilang paranoid, padahal sejarahnya memang dari Kabbalah di era Mesir Kuno.

Horus atau Ra adalah salah satu dewa yang disembah Firaun Ramses II di zaman Nabi Musa. Horus adalah anak dari dewa Osiris dan dewi ISIS dalam mitologi Mesir Kuno. Di dalam ukiran hieroglif Mesir Kuno, lambang Horus digambarkan dengan manusia berkepala Elang, sedangkan Mata Horus atau Mata Ra digambarkan dengan simbol mata satu.

Simbol mata Horus ini juga digunakan oleh perkumpulan rahasia illuminati, inilah kenapa lambang illuminati bersimbol piramida dengan mata horus dipucuknya karena memang bersumber dari ajaran okultisme Kabbalah di era Mesir Kuno.

Setelah ini kita akan lihat artis Hollywood yang menggunakan simbol ini.

Night Stalker, film di Netflix yang menampilkan covernya dengan mata satu ini adalah sebuah film dokumenter tentang pembunuh berantai seorang pedofil dan penganut satanisme Richard Ramirez.
Katy Perry dalam video klip official Dark Horse menampilkan simbol asli mata satu dari Mesir Kuno, Eye of Horus. Bayangkan video klip ini telah ditonton 3,1 miliar viewers Youtube dari seluruh dunia .
Film National Treasure – Book of Secret yang diproduksi oleh Walt Disney ini menceritakan perjalan Nicolas Cage mencari harta karun nasional yang sebenarnya adalah kitab Kabbalah yang dicari oleh Ksatria Templar, itulah kenapa ditulis Book of Secret, kitab rahasia dari segala rahasia. Logo Eye of Horus juga terdapat di dua cover filmnya ini.
Cover Podcast Demi Lovato di Apple Podcasts ini sebenarnya menampilkan simbol Eye of Horus. 4D with Demi Lovato adalah serial podcast mingguan superstar dunia Demi Lovato yang menceritakan tentang curahan hati, pemikiran dan pengalamannya.
Ini adalah rumah Supermodel ternama di dunia, Naomi Campbell di Malindi, Kenya. Pada ulang tahunnya yang ke-41 di tahun 2011, Naomi Campbell mendapatkan kado berupa rumah liburan di sebuah pulau dari pacarnya, Vladislav Doronin, seorang milyuner asal Rusia. Rumah dengan nama Eco-House Horus yang dari atas terlihat membentuk simbol Eye of Horus itu dibangun lengkap dengan sumber daya energi, air, dan kemampuan membuat makanan sendiri.

Kabbalah dalam Majalah Fashion

Selanjutnya kita akan membahas majalah fashion model paling top di dunia yang berafiliasi dengan Kabbalah, setelah itu baru masuk ke novel dan video games. Bagaimana masih dibilang itu suatu yang kebetulan? semoga kita terpelihara dari fitnah Dajjal.

Model Vogue di acara Vogue Ball 2020 di Brazil

Ketika ditanya, majalah fashion manakah yang paling top nomor 1 di dunia dan paling banyak pembacanya? Para perancang mode profesional dan pengamat fashion pasti menjawabnya Vogue. The New York Times edisi Desember 2006, Caroline Weber menggambarkan Vogue sebagai majalah mode yang paling berpengaruh di dunia. Vogue mengklaim memiliki pelanggan sebanyak 11,3 juta yang tersebar di 23 negara.

Namun dibalik popularitasnya, majalah ini sering menampilkan simbol mata satu atau Eye of Horus baik di cover maupun isi majalahnya. Karena begitu banyaknya simbol mata satu yang sering ditampilkan, alfakir mengambil beberapa sampel saja yang diterbitkan oleh Vogue di beberapa negara.

Vogue Turki
Vogue Australia
Vogue Rusia
Vigue Brazil
Vogue Paris
Vogue Arabia
Vogue Korea
Vogue Polandia

Kabbalah dalam Novel Horor Terlaris di Dunia

Berikutnya kita lanjutkan ke Novel, salah satu penulis novel yang dari cover novelnya sering disisipkan simbol Eye of Horus (Mata Dewa Horus) yang bersumber dari ajaran mistik Kabbalah adalah Dean Koontz. Ia adalah salah satu Novelis horror terkenal Amerika yang berdarah Yahudi selain Stephen King dan Philip Roth, seperti yang dikutip dalam website Jews Virtual Library.21

Novel karyanya yang mendunia seperti Ashley Bell, The Eyes of Darkness, The Night Window, Odd Thomas, Odd Apocalypse,  Odd Hours dan Deeply Odd mengekspresikan simbol mata satu (Eye of Horus). Dari salah satu novelnya berjudul Ashley Bell, Dean Koontz pernah mendapatkan penghargaan novel terlaris nomor 1 versi New York Times.

Novelis yang tak kalah populer berikutnya adalah Stephen King, ia adalah rajanya penulis cerita novel horror makanya dijuluki The King of Horror atau The Master of Mystery.22 Berbagai karyanya sebut saja The Shinning, The Stand, The Green Mile dan IT  paling laris di pasaran dan diangkat juga ke dalam film layar lebar.

Stephen King menggunakan baju dengan simbol Eye of Horus bertuliskan We Never Sleep. Di dalam novel 1984 karya George Orwell, simbol dan kata ini bermaksud Big Brother Is Watching You (Elit Global sedang mengawasimu).

Di Indonesia Stephen King banyak penggemarnya karena banyak novelnya yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Jika penjualan novel horror terlaris nomor satu di dunia adalah Dean Koontz dengan 400 juta eksemplar, maka Stephen King di posisi kedua dengan penjualan sebanyak lebih dari 350 juta eksemplar.23 Wow!

Karya novel fenomenal Stephen King adalah The Stand yang ia publikasihan pada tahun 1978.24 Novel ini meramalkan masa depan di mana akan terjadinya wabah flu yang merupakan senjata biologis virus buatan manusia sehingga menyebabkan manusia banyak yang tewas dan terkapar di jalan-jalan. Novel dengan alur cerita yang mirip sebenarnya juga dibuat oleh Dean Koontz melalui novelnya berjudul Eyes of Darkness, novel ini menceritakan mewabahnya virus buatan manusia bernama Gorki-400 yang menelan banyak korban jiwa, novel ini dipublikasikan pada tahun 1981.

Kita masih positif thingking saja namanya juga Novel, namun karena kedua novelis ini adalah seorang Yahudi Khazar justru itulah yang menjadi pertanyaan karena Yahudi Khazar memiliki agenda bernama Depopulation Agenda yaitu agenda pemusnahan massal umat manusia sampai jumlah total populasi umat manusia hanya tinggal 500 juta jiwa saja. Gila ga tuh!, insyaAllah agenda ini akan dibahas di lain kesempatan.

Berikut ini adalah beberapa novel terkenal karya Stephen King yang sukses di pasaran, diantaranya masuk ke layar lebar, mungkin dari kalian pernah ada yang menontonnya, seperti fillm horror IT yang dulu sempat booming di tahun 2017 dan part II nya di tahun 2019.

Setelah ini kita akan masuk ke video games yang disisipkan ajaran Kabbalah.

The Shining
The Dark Half
Storm of the Century
Cildren of the Corn Genesis
IT
Doctor Sleep
Insomnia

Oh iya ada satu hal lagi sebelum kita masuk ke video games, ada satu novel berjudul Nineteen Eighty-Four (1984) karya George Orwell yang menampilkan mata satu. Novel ini adalah kriktik sastra George Orwell kepada Big Brother (elit global), di mana adanya kontrol otoriter dari gerakan Sosialisme Komunis yang terjadi di sebelah utara Inggris pada tahun 1963 saat itu dan suatu saat kontrol represif itu akan totaliter dan mendunia (Orwell memperkirakan di tahun 1984).

Novel fiksi Orwell itu kini menjadi fakta, karena saat ini elit global menguasai dan mengontrol total berbagai lini sektor kehidupan, seperti ekonomi, politik, pendidikan, teknologi, kesehatan dan hiburan.

Novel karya Orwell ini menjadi terkenal sampai perusahaan Apple Computer di bawah Steve Jobs kala itu membuat iklan dengan judul “1984 Apple’s Macintosh Commercial” khas Orwellian sebagai bentuk kritik kepada IBM yang menguasai industri komputer waktu itu. InsyaAllah alfakir akan menggunakan cara Orwellian ini dalam bentuk cerita novel di tulisan Big Pharma nanti, cara aman dan brilian untuk mengkritik elit global adalah dengan karya fiksi. Binggo!

Kabbalah dalam Game JRPG, Anime dan Manga Jepang

Legend of Zelda Breath of the Wild yang dikembangkan oleh Nintendo ini adalah salah satu game JRPG tersukses di pasar dengan penjualan lebih dari 22 juta copy 26
Salah satu genre game paling laris di pasar adalah game berjenis RPG (Role Playing Games), di mana pemainnya menjalankan peran dari suatu karakter. RPG memiliki keistimewaan dari genre game lainnya karena si pemain dapat menikmati permainan berpetualang sambil menikmati alur ceritanya. Salah satu game RPG yang tersukses di pasaran adalah JRPG (Japanese RPG), selain karakternya yang banyak disukai, dari sisi ceritanya juga lebih menarik dan mengakar, game ini juga memiliki soundtrack yang menambah terbawa suasana dalam bermain.
Game JRPG Dragon Quest XI ini mendapatkan rating yang hampir sempurna, selain karena laris di pasar game ini juga sukses menjadi sekuel game RPG terlaris ke-3 di dunia dibawah Final Fantasy dengan penjualan lebih dari 82 juta copy 27
Kita yang lahir di generasi 90an maupun milenial mungkin pernah atau pun sering  menikmati game berjenis JRPG ini baik di console maupun PC. Sebut saja Final Fantasy, Legend of Zelda, Xenogears, Xenoblade, Persona, Dragon Quest dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kantor pusat Square Enix di Shinjuku, Tokyo, Jepang. Square Enix adalah perusahaan game developer tersukses sepanjang sejarah selain Naughty Dog, Ubisoft dan Rockstar Games
Namun banyak dari kita yang tidak menyadari, bahwa game ini banyak disisipi cerita dan simbol yang bersumber dari ajarah sihir Kabbalah. Jepang memang dikenal dengan banyak budayanya yang condong kepada ajaran Yudaisme kuno. Bahkan tidak hanya itu, sutradara game, designer game dan penulis sekenario gamenya pun banyak yang mengadopsi pemikiran dan ide-ide yang terinsiprasi dari ajaran dan para tokoh Yahudi. Salah satu game yang menjadi konsern kita kali ini adalah Xenogears buatan developer Square Co., Ltd., sekarang Square Enix Holdings Co., Ltd.28-29

Ia adalah Tetsuya Takahashi, seorang sutradara game, desainer game, dan penulis skenario Jepang yang pernah bekerja untuk Square Enix. Dia keluar dari perusahaan Square Enix (dulu Square) pada Oktober 1999 setelah merampungkan karya game masterpiecenya berjudul Xenogears dan mendirikan perusahaan gamenya sendiri bernama Monolith Soft.30

Selama di Square, Takahashi memiliki peran utama dalam Final Fantasy IV (1991), Final Fantasy V (1992), Final Fantasy VI (1994), dan Chrono Trigger (1995). Game terakhirnya dengan Square adalah Xenogears (1998), yang ia tulis dan sutradarai. Skenario Xenogears diusulkan oleh Takahashi sebagai ide cerita untuk Final Fantasy VII (1997), namun dianggap terlalu gelap (mistik) dan rumit untuk sebuah game Final Fantasy. Sehingga ia membuat game khususnya bertema Xeno dengan cerita yang sering menampilkan tema psikologis dan agama yang sangat kental dengan ajaran Kabbalah.

Era 90an adalah era emas bagi popularitas game JRPG, sejak saat itu banyak game JRPG yang bermunculan dan bisa dimainkan di game console Sony PlayStation (PS1).  Tahun 1998 Square merilis game Xenogears di Jepang untuk pertama kali dan berhasil menjualnya lebih dari 1,2 juta copy. 31

Xenogears menjadi pionir cerita game JRPG berlatar belakang filsafat, agama, eksistensialisme manusia dan alam semesta yang dipengaruhi ajaran Kabbalah ribuan tahun yang lalu.32 Banyak kritikus game menobatkan Xenogears sebagai game RPG terbaik sepanjang masa mulai dari karakter manusia, monster, robot gundam, dari soundtrack, gameplay sampai dari ceritanya yang kompleks dan menyetuh hati para pemainnya. Ratingnya pun tinggi nyaris sempurna bahkan sempurna sebagai game masterpiece buatan Tetsuya Takahashi ini.

Di dalam certia game Xenogears terdapat istilah Zohar yang berlambang mata satu. Zohar dalam game ini bersumber dari kitab sihir Kabbalah dan memiliki bagan sepuluh instruksi jalan Tuhan yang dapat mengantar ke jalan Ilahiah (bagan ini disebut Sepiroth).

Reviewer game seperti Games Domain, HonestGamers, Video Gamers First, JustRPG memberinya nilai grade A atau 10/10 (sempurna), sedangkan IGN, GameSpot dan RPGFan memberinya rating 9,5/10 sampai 9,8/10.33

Setelah ini kita akan lihat cerita dan simbol-simbol dalam ajaran Kabbalah dalam game Xenogears, termasuk juga Dragon Quest, Final Fantasy, The Legend of Zelda, Xenoblade dan beberapa game Jepang lainnya. Setelah itu baru ke anime dan manga (komik Jepang). Bersiaplah, karena pembahasan ini adalah bagian yang paling menarik, creepy dan mistik dalam budaya Jepang.

Sebelum alfakir tampilkan beberapa simbol Kabbalah dalam game, kita perlu tahu dulu  simbol pohon Kabbalah. Ini adalah gambar bagan yang bersumber dari kitab Kabbalah yang alfakir dapatkan dari buku The Encyclopedia of Ancient and Forbidden Knowledge (ensiklopedia kuno dan ilmu terlarang).34

Gambar ini disebut Tree of Sephiroth atau tree of life Kabbalah (pohon kehidupan), bagan inilah yang dipelajari dan dipraktekkan banyak oleh banyak artis supertstar populer seperti Ariana Grande, Madonna, Tom Cruise, Harry Styles (One Direction), Mila Kunis, Ashton Kutcher, Demi Moore, Britney Spears, Paris Hilton dan masih banyak lagi yang lainnya.35

Perhatikan 10 bagian titik pohon Kabbalah ini, 10 titik jalan menuju tuhan dalam sihir Yahudi. Mereka mempercayai jika manusia melampaui angka 10 (alpha omega) pada pohon Kabbalah ini maka mereka dapat melampui Tuhan, dan menjadi pengikut setia Lucifer (Iblis).
Bagannya dimulai naik dari bawah ke atas, sampai mendapatkan 10 titik. Ketika kita mencapai angka 10, itu berarti Tuhan. Yaitu gabungan angka 1 (alpha) dan 0 (omega). Jika kita berhenti di angka 9 dan langsung ke angka 11 (titik pusat Zohar / cahaya Lucifer), maka kita melewati Tuhan dan menjadi pengikut Lucifer. Karena angka 11 adalah angka pesihir, satu langkah melampaui Tuhan. Nauzubillah min zalik.
Berikut ini adalah beberapa grafis dan animasi dalam game Xenogears yang menampilkan simbol-simbol Kabbalah. Di salah satu cut scene animasi dalam game, simbol Zohar dan Pohon Kehidupan Kabbalah muncul berulang kali. Simbol Zohar berupa mata satu ini adalah sumber kekuatan tertinggi di alam semesta Xenogears, di akhir game tokoh utama dalam game bernama Fei menggunakan kekuatan Zohar ini untuk membunuh tuhan yang bernama Deus. 37
Sedangkan simbol 10 titik pohon Kabbalah ada pada logo Solaris. Solaris dalam game Xenogeras dijadikan simbol kekaisaran langit yang terdiri dari orang-orang elit, sedangkan menengah kebawah dan miskin kastanya tinggal dibumi. Orang-orang Solaris dipimpin oleh Krelian yang menganut ajaran Kabbalah, dalam game disebut path of Sephirot (jalan Sephirot), Krelian inilah musuh tokoh utama Fei dalam game. 38

Suksesor game Xenogears diteruskan ke seri Xenosaga dan Xenoblade yang dikembangkan oleh Monolith Soft, perusahaan yang didirikan Tetsuya Takahashi pasca ia keluar dari Square Enix tahun 1999.  Xenoblade Chronicles 2 adalah game tebaru mereka dari Xeno Series dan bisa dimainkan di console Nintendo Switch.

Di Xenoblade Chronicles 2, Pohon Kehidupan Kabbalah dinamakan dengan World Tree dan digambarkan berupa pohon raksasa yang ditampilkan dalam cover gamenya. Cerita tentang pohon raksasa yang bersumber dari Kabbalah inilah yang menjadi banyak latar cerita game-game RPG terkenal seperti Dragon Quest (Yggdrasil Tree), The Legend of Zelda (The Great Deku Tree), Legend of Mana (Tree of Mana) dan Legend of Legaia (Genesis Tree).39

Dalam game The Legend of Zelda Breath of The Wild simbol kekuatan Zohar dalam Kabbalah ada pada simbol mata satu pada suku Sheikah
Simbol pohon Kabbalah ada pada The Great DekuTree dalam game.
Simbol pohon Kabbalah pada game Dragon Quest XI disebut Yggdrasil Tree (pohon Yggdrasil).

 

Simbol kekuatan Zohar dalam Kabbalah di lambangkan dengan simbol Luminary yang bersumber pada pohon Yggdrasil.
Adapun dalam game Final Fantasy VII Advent Children, ajaran Kabbalah disisipkan sebagai nama tokoh antagonis bernama Sephiroth, musuh dari Cloud Strife, tokoh utama dalam game ini. Seperti yang dibahas sebelumnya, Sephiroth adalah 10 titik jalan menuju Tuhan dalam ajaran sihir Kabbalah.
Game The Legend of Neverland menampilkan pohon raksasa yang bersumber dari pohon kehidupan dalam Kabbalah. Game berjenis JRPG yang dikembangkan oleh GameArk Global ini memiliki peta dunia yang disebut dengan Cabala (Kabbalah).
Tetsuya Nomura, seorang sutradara game sekaligus desainer dibalik game Final Fantasy, Kingdom Hearts, Parasite Eve dan Super Mario RPG.

Sebelumnya alfakir telah membahas Tetsuya Takahashi, seorang sutradara game, desainer game, dan penulis skenario game yang membuat game bertema Xeno Series. Tetsuya Takahashi membuat game bertema Xeno Series ini terinspirasi dari ajaran Kabbalah melalui beberapa tokoh Yahudi, yaitu Friedrich Nietzsche, Sigmund Freud and Carl Jung.40

Setelah Tetsuya Takahashi yang juga pernah terlibat dalam pembuatan game Final Fantasy VII saat masih di Sqaure (sekarang Square Enix), ada lagi suksesornya yaitu game Final Fantasy VII Advent Children yang diteruskan oleh Tetsuya Nomura, di mana ia membuat ide-ide cerita dan tokoh dalam gamenya yang bersumber dari ajaran mistik Kabbalah.41

Agar mempersingkat tulisan yang sudah terlalu panjang ini, seanjutnya alfakir akan beralih ke anime dan manga yang disisipkan ajaran Kabbalah.

Pada 2015, Kazuki Takahashi menerima penghargaan Inkpot dari Comic-Con International berkat kontribusinya yang luar biasa dalam bidang komik.42
Salah satu sutradara game tersuskses selain Tetsuya Takahashi dan Tetsuya Nomura adalah Kazuki Takahashi, selain sutradara game ia juga seorang animator dan penulis anime dan manga (komik Jepang) yang karyanya terispirasi dari ajaran Kabbalah.
Game, anime dan komiknya sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia karena pernah ditayangkan di stasiun televisi mulai tahun 2005 di RCTI dan TPI. Pernah juga tayangkan di SCTV, Spacetoon, dan Indosiar. Anime apakah itu?
Komik, Anime dan Game Yu-Gi-Oh! menjadi masterpice Kazuki Takahashi yang kini telah dikenal di seluruh dunia

Yu-Gi-Oh! (遊☆戯☆王, Bahasa Indonesia: “Raja Permainan”) adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996, komiknya mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki bernama Yugi Mutou yang jago bermain game.

Melalui studio animasi Toei Animation, Yu-Gi-Oh! versi animenya pertama kali diproduksi dan ditayangkan di bulan April hingga Oktober 1998. Sedangkan anime Yu-Gi-Oh! Duel Monsters diproduksi oleh NAS dan dianimasikan oleh Studio Gallop yang ditayangkan pada bulan April 2000 dan September 2004.

Game Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories launching pertama kali pada 9 Desember 1999 di console PlayStation (PS1)

Seiring dengan kesuksesan manganya, Konami memutuskan untuk membeli lisensi hak cipta manga ini dari Kazuki Takahashi dan membuatnya ke dalam video game. Di negeri asalnya di Jepang maupun di luar negeri, permainan berbasis Yu-Gi-Oh! ini banyak digandrungi orang dan bahkan telah menjadi sebuah permainan yang sangat populer, baik untuk console GBA, PS1, PS2, dan bahkan sampai PS5 (Yu-Gi-Oh! Master Duel).

Namun, baik di manga, anime maupun gamenya, Yu-Gi-Oh! banyak menampilkan simbol-simbol keyakinan yang bersumber dari ajaran Kabbalah di era Mesir Kuno. Apa saja simbol-simbol yang ditampilan dalam manga, anime dan gamenya ini? Kita akan lihat setelah ini.

Simbol asli Eye of Horus atau Eye of Wdjat ditampilkan secara terang-terangan di dalam anime Yu-Gi-Oh!

Di dalam animenya, Yu-Gi-Oh! sering kali menampilkan secara terang-terangan simbol Eye of Horus atau kekuatan mata Zohar yang bersumber dari ajaran sihir Kabbalah Mesir Kuno. Simbol mata satu dalam anime Yu-Gi-Oh! disebut The Eye of Wdjat yang di dalam permainan kartunya dijabarkan sebagai “Mata Kebenaran”.

Di dalam situs yugioh.fandom.com yang berisi ensiklopedia Yu-Gi-Oh! dan forum para fans  Yu-Gi-Oh! di seluruh dunia, di situ disebutkan secara jujur dan terang benderang bahwa simbol The Eye of Wdjat adalah dari mitologi Mesir Kuno, yaitu dari mata dewa Horus yang merupakan dewa perlindungan dan sangat erat kaitannya dengan Firaun Mesir Kuno.44

The Millennium Spellbook atau Millennium Tome adalah buku mantra sihir milenium dalam anime Yu-Gi-Oh! yang sebenarnya adalah kitab sihir Kabbalah dalam kepercayaan Mesir Kuno.

Diceritakan di anime Yu-Gi-Oh!, Firaun Mesir kuno telah memiliki buku mantra ini selama beberapa generasi, namun tidak ada yang pernah bisa menerjemahkan artinya. Disebutkan di anmenya bahwa “siapa pun yang menguraikan teks-teks kuno buku itu (kitab Kabbalah) akan dapat mengendalikan kekuatan yang hanya diketahui oleh Dewa Mesir sendiri”.45

Buku ini mencantumkan mantra sihir yang berhubungan dengan “Alkimia hitam” (RenkinJyutsu) dan dapat memberi musuh kekuatan pamungkas untuk menciptakan pasukan yang tak terkalahkan.

Baik tokoh protagonis maupun antagonis dalam serial anime Yu-Gi-Oh! sering kali menampilkan simbol mata satu Eye of Horus, seakan menjadi suatu hal yang wajib ditampilkan dalam semua serial anime Yu-Gi-Oh! yang dibuat oleh Kazuki Takahashi ini. Berikutnya kita akan bahas anime dan manga lain yang berafiliasi dengan simbol sihir Kabbalah.

O-Parts Hunter, dikenal juga dengan komik berjudul 666 Satan (Roku-Roku-Roku Satan), adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Seishi Kishimoto.

Seishi Kishimoto adalah seorang mangaka, yang juga merupakan saudara kembar dari Masashi Kishimoto, seorang mangaka yang mengarang komik dan anime Naruto. Seishi Kishimoto sama seperti dengan saudaranya yang hobi dengan menulis dan mengarang manga. Itulah sebabnya nanti kita akan lihat kemiripan persis komiknya dengan Naruto dari berbagagai sisi, baik dari simbol dan ciri khas karakter manganya yang dibuat.46

Komik 666 Satan awalnya diterbitkan oleh Enix Corporation, yang kemudian bergabung dengan Square Corporation menjadi Square Enix Holding Corporation di majalah bulanan Shonen Gangan dari tahun 2001 dan 2007 dan mendapat lisensi dari Viz Media di Amerika Utara. Komik 666 Satan telah dirilis secara internasional di Spanyol, Prancis, Italia dan Amerika Utara, namun di Amerika Utara Viz Media mengubah judulnya menjadi O-Parts Hunter.

Yang paling penting dari pembahasan kita kali ini ialah bahwa komik O-Parts Hunter atau 666 Satan plot ceritanya diambil dari tradisi Kabbalistik Yahudi (ajaran Kabbalah) yang sama persis juga ada di manga dan anime Naruto, sedikit sekali cerita asli rakyat Jepang yang ada dalam komik Kishimoto bersaudara ini.47

Komik 666 Satan atau O-Parts Hunter menampilkan kata dan logo asli Kabbalah

Komik Seishi Kishimoto yang plot ceritanya bersumber dari Kabbalah ini bukan cocokologi, memang di situs resminya viz.com (Viz Media) sebagai pemegang lisensi O-Parts Hunter melampirkan bahwa Kabbalah sebagai sumber plot ceritanya. Di ending komik O-Parts Hunter yang dibuat oleh saudara kandung dari pembuat komik Naruto ini, pada volume 19 atau Chapter 76 versi online, di situ disebutkan kata Kabbalah lengkap dengan menampilkan simbol asli Kabbalah. 48

Kita lanjut pembahasan komik 666 Satan atau O-Parts Hunter karangan Seishi Kishimoto, saudara kembar dari Masashi Kishimoto yang membuat komik dan anime Naruto. Di dalam komik dan animenya, 666 Satan memiliki banyak kesamaan dengan Naruto, baik dari plot cerita maupun karakternya.

Di akhir komik 666 Satan chapter 76, tokoh utama bernama Jio Freed diceritakan bahwa selama ini tubuhnya tersegel dengan makhluk bernama 666 Satan, di mana sebagian kekuatan Jio Freed sebenarnya berasal dari makhluk iblis 666 Satan ditubuhnya ini. 49  Sama seperti Naruto, ia juga tersegel dengan makhluk rubah (fox) ditubuhnya yang merupakan simbol dari angka 666.

Six Path adalah teknik terkuat Naruto yang berasal dari Hagoromo Otsutsuki (dewa dalam Naruto) di merupakan perubahan bentuk dan kekuatan tertinggi Naruto dengan makhluk rubah (fox) di dalam tubuhnya, di sini terlihat angka 666 yang terbalik50

Mashasi Kishimoto dalam anime dan komik Naruto sebenarnya banyak menyisipkan simbol yang berhubungan dengan angka 666 yang disamarkan, entah itu berupa hexagram, simbol 666 kebalik, anagram ataupun simbol mata satu yang indentik dengan kekuatan Zohar atau Eye of Horus dalam literatur Kabbalah. Kita akan bahas dan bongkar simbol-sombolnya setelah ini.

Masashi Kishimoto (岸本 斉史 Kishimoto Masashi, lahir 8 November 1974) adalah seorang Mangaka Jepang. Masashi Kishimoto mulai mengembangkan bakatnya menggambar sejak SD. Dia menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya berjudul Naruto sukses besar baik di Jepang maupun di seluruh dunia.

Tak diragukan bahwa Naruto adalah salah satu anime paling banyak penonton dan penggemarnya di seluruh dunia. Anime News Network sebagai portal berita anime terpercaya di dunia, menempatkan Naruto di posisi ke-5, di mana posisi ke-1 ditempati Fullmetal Alchemist sedangkan Neon Genesis Evangelion di posisi ke-6, kedua anime terakhir ini nanti kita akan bahas secara singkat.51

Simbol hexagram (bintang david) ada pada mata Sharingan pada Uchiha Sasuke dalam anime Naruto, bintang david atau hexagram memiliki keistimewaan bagi orang Yahudi karena mewakili simbol 666, yaitu memiliki 6 sisi garis luar, 6 segitiga dan 6 sisi garis dalam

Buat yang masih tidak paham ataupun merasa ingnorance (tidak peduli) kenapa simbol-simbol magis ini sering ditampilkan secara berulang-ulang baik dalam bentuk gambar maupun video, bisa baca tulisan instagram highlight aldakir berjuful “Subliminal Message” atau “Project Monarch”, mungkin bisa menambah wawasan kenapa pembahasan ini penting.

Banyak tokoh di dalam anime Naruto menampilkan mata satu yang sebenarnya bersumber dari mata dewa horus atau simbol kekuatan Zohar dalam literatur Kabbalah. Pada gambar ini kita melihat variasi mata klan Uchiha lainnya, di mana membentuk angka 666 pada mata Uchiha Madara, Obito dan Kakashi

Simbol-simbol ini dibaca dan dicerna oleh anak-anak kita dengan maksud ketika simbol-simbol ini sering dilihat secara berulang-ulang, maka dengan sendirinya informasi yang ditampilkan kepada anak-anak kita akan masuk ke dalam pikiran alam bawah sadar mereka, apalagi anak-anak memiliki pikiran yang polos sehingga sangat mudah tercuci otaknya.

Sedangkan kata FOX (hewan rubah dalam anime Naruto) merupakan anagram dari angka 666. Logo FOX News dan 20th Century FOX pun terinspirasi dari anagram ini, FOX News dan 20th Century FOX dibawah FOX Corporation dimiliki oleh seorang Yahudi militan penguasa media global, Rupert Murdoch.

Dalam buku yang ditulis oleh Nando Baskara yang berjudul Mafia Bsinis Yahudi, Rupert Murdoch memiliki total investasinya sebesar 42 miliar dolar AS, dengan pendapatan pertahunnya mencapai 14 miliar dolar yang ia hasilkan dari industri media global.52

Sekali lagi ini bukan cocokologi tetapi memang kaum Yahudi suka membuat anagram maupun simbol-simbol magis yang mereka sisipkan, karena dengan cara inilah mereka melestarikan tradisi ajaran sihir Kabbalah ribuan tahun lalu.

Dalam komik 666 Satan chapter 76, tokoh utama Jio Freed baru megetahui selama ini bahwa sumber kekuatan utamanya berasal dari iblis Lucifer yang digambarkan berwujud monster dengan angka 666 di kepalanya (The mark of the beast)

Ada beberapa kesamaan baik dari sisi alur cerita maupun karakter di dalam komik Kishimoto bersaudara. Setelah ini kita akan lihat beberapa kesamaan karakter yang ditampilkan di dalam komik 666 Satan karya Seishi Kishimoto dengan komik atau anime Naruto karya Masashi Kishimoto.

Tokoh terkuat dalam komik 666 Satan adalah iblis yang bernama Lucifer atau 666 Satan, yang memiliki kekuatan dewa dan menguasai seluruh energi.

Sedangkan dalam Naruto tokoh terkuatnya adalah Hagoromo Otsutsuki, dewa Shinobi yang menciptakan dunia ninja dalam cerita Naruto. Baik 666 Satan maupun Hagoromo Otsutsuki keduanya menampilkan atribut angka 666.

Ajaran Kabbalah yang memiliki 10 atribut tuhan digunakan dalam komik 666 Satan sebagai sepuluh resep yang bisa menciptakan energi kekuatan yang maha dahsyat bagi yang bisa mengendalikannya.

Di dalam komik maupun anime Naruto, 10 atribut Kabbalah ini dimanifestasikan kepada 10 Jinchuriki, yaitu 10 orang yang menjadi wadah bagi bijuu atau hewan berekor 1 sampai 10. Bijuu ekor 9 ada pada tubuh Naruto, sedangkan bijuu pertama atau ekor 10 ada pada tubuh Kaguya Otsutsuki (ibu Hagoromo) yang ia ciptakan dengan menggunakan Pohon Dewa atau Pohon Chakra yang sebenarnya adalah Pohon Kabbalah.

Pohon Dewa atau Pohon Shinju dalam anime Naruto dijadikan plot awal cerita sebelum munculnya dunia Shinobi. Kaguya yang merupakan klan Otsutsuki menggunakan pohon dewa ini untuk membuat Bijuu pertama (Monster Ekor Sepuluh). Pohon ini sebenarnya berasal dari literatur Kabbalah yang bernama Tree of Life (Pohon Kehidupan) atau Sephiroth.53

Selanjutnya kita masuk ke anime lain yang berafiliasi dengan ajaran Kabbalah, setelah itu kita masuk ke ajaran kebatinan modern.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood adalah serial televisi animasi Jepang 2009 yang diadaptasi pada serial manga dengan nama Fullmetal Alchemist karya Hiromu Arakawa. Fullmetal Alchemist awalnya diterbitkan oleh Square Enix tahun 2007, dan diadaptasi ke Fullmetal Alchemist : Brotherhood yang diproduksi oleh Bones dan disutradarai Yasuhiro Irie.

Fullmetal Alchemist adalah salah satu anime dan manga yang mengacu pada sekte mistis Yudaisme Kabbalah. Pohon Kehidupan muncul di anime ketika tokoh utama dalam anime Edward Elric melewati gerbang pohon kehidupan. Berikut beberapa diantaranya.

Di salah satu episode anime Fullmetal Alchemist, Edward Elric melewati pintu gerbang yang sangat besar bernama The  Gate of Truth atau The Gate of Alchemy yang merupakan gerbang untuk menjadi seorang Alchemist (ahli alkimia yang menggabungkan sains dan sihir).54 Di dalam gerbang kita melihat simbol Tree of Life atau Pohon Kehidupan dalam ajaran Kabbalah.

Di dalam versi manga atau komiknya, Edward Elric disedot masuk ke pintu gerbang bernama The  Gate of Truth atau The Gate of Alchemy. Didalam komik lain berjudul Black Clover, gerbang itu dinamakan Tree of Qliphoth a.k.a Tree of Sephiroth yang merupakan pintu gerbang utama untuk mempelajari ilmu alkimia dan sihir.

Anime dan manga berikutnya yang menampilkan simbol pohoh Kabbalah adalah Neon Genesis Evangelion karya Hideaki Anno. Anime Neon Genesis Evangelion pertama kali diproduksi oleh Gainax dan disiarkan sejak 4 Oktober 1995 hingga 27 Maret 1996 oleh TV Tokyo. Kini animenya bisa sudah ditayangkan di Netfllix dan Animax. Di Indonesia, anime Neon Genesis Evangelion sempat disiarkan oleh Trans TV.

Di opening anime Neon Genesis Evangelion ditampilkan pohon Kabbalah persis seperti yang ada di Fullmetal Alchemist.

Untuk mempersingkat pembahasannya agar tidak terlalu panjang, selanjutnya alfakir akan tampilkan gambar dan caption anime dan manga lainnya yang menyisipkan ajaran Kabbalah berupa simbol maupun pada plot ceritianya.

Tree of Qliphoth atau Tree of Sephiroth pada anime Black Clover

 

Tree of Qliphoth pada versi manga Black Clover
Tree of Sephiroth pada anime Dr. Stone
Apostles of Sephirah di anime Black Clover
A Certain Magical Index, adaptasi dari Toaru Majutsu no Index (tayang di Netflix)
Cover pada manga The Blue Eye of Horus
Manga The Blue Eye of Horus menampilkan matu satu dewa horus

Ajaran Kebatinan Modern

Para ketua Budi Utomo (BO) yang organisasinya didirikan sejak 20 Mei 1908 di Yogyakarta ini banyak diantaranya menjadi anggota Freemason seperti RA. Tirtokoesoemo (Ketua BO Pertama 1908-1911), Pangeran Ario Notodirojo (Ketua BO Kedua 1911-1914), dan ada juga yang menjadi anggota Teosofi seperti Ng Djiwo Sewojo (1916), R.M.A. Woerjaningrat (1916-1921). 55

Jl. Budi Utomo yang ada di Pasar Baru Jakarta Pusat ini dulunya bernama Vrijmetselaarsweg (Jl. Freemason). Tak dipungkiri bahwa Budi Utomo sebagai organisasi pemuda yang didirikan oleh Dr. Soetomo, tak lepas dari tokoh kaum Freemason dan Teosofi Belanda yang menganut ajaran Kabbalah

Pembahasan kali ini sangat penting karena bagian dari agenda besar Tatanan Dunia Baru (New World Order) yang mungkin belum pernah kita dengar sebelumnya, yaitu menjadikan okultisme (ajaran kebatinan) sebagai satu-satunya agama tunggal dunia melalui gerakan New Age-nya (gerakan Zaman Baru). Freemason dan Teosofi adalah salah satu ajaran kebatinan diantaranya yang tujuan sebenarnyanya ingin merusak aqidah atau keyakinan umat beragama.  

“Rainbow Gathering” yang diadakan oleh salah satu gerakan New Age di Bosnia dan Herzegovina tahun 2007. Bosnia dan Herzegovina adalah negara di semanjung Balkan yang sebagian kecil penduduknya adalah keturunan Yahudi Khazar dari Jerman (Ashkenazi Jews) sejak pemerintahan Ottoman abad ke-16.

Sebelumnya kita sudah membahas budaya POP Kabbalah mulai dari musik, film, novel, model, fashion, K-POP, video games, anime dan manga. Mungkin ada yang merasa tidak percaya, bagaimana bisa budaya Kabbalah ada di kebanyakan budaya populer saat ini? sejak kapan penganut Kabbalah menyebarkan ajaranya sehingga menjadi trend seperti sekarang ini?

Lucifer mewakili kehidupan, meskipun semakin majunya peradaban, kebebasan, kemerdekaan. Lucifer adalah Logos (firman/sabda), Sang Juru Selamat. (Pendiri ajaran Teosofi dan organisasi Theosophical Society)

Jawabannya adalah melalui ajaran kebatinan (okultisme) yang dijalankan oleh berbagai oraganisasi-oraganisasi berkedok kemanusiaan maupun agama yang tersebar di seluruh dunia melalui gerakan yang disebut New Age. Gerakan okultisme ini sangat terstruktur, sistematis dan masif, sehingga orang awam seperti kita luput dari rencana jahat mereka, bahkan malah tidak peduli.

Mungkin bagi kita nama Freeemason dan illuminati bukanlah hal yang asing lagi, namun tidak banyak diantara kita yang tau apa itu New Age dan Teosofi. Yuk kita kaji dan kenali lebih jauh, semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan semoga kita selamat dari bahaya fitnah Dajjal

New Age Movement atau Gerakan Zaman Baru adalah suatu gerakan spiritual yang terbentuk di pertengahan abad ke-20 (1970-an). Merupakan gabungan dari spiritualitas Timur, dan Barat, serta tradisi – tradisi metafisika yang mengemukakan suatu filsafat yang berpusatkan kepada manusia.  Gerakan ini mencoba menciptakan “suatu pandangan yang menggabungkan ilmu pengetahuan dan spiritualitas” dan oleh karenanya gerakan ini menganut berbagai bentuk ilmu pengetahuan dan ilmu semu (alkimia dan sihir).56

Pemikir okultisme terkemuka yang memengaruhi gerakan New Age adalah Helena Blavatsky (kiri) dan Carl Jung (kanan). Keduanya merupakan seorang Yahudi Khazar yang merupakan keturunan Yajuj dan Majuj seperti yang alfakir bahas sebelumnya dalam tulisan “Yahuj dan Majuj #2”.

Helena Blavatsky tahun 1852-1860 pernah meakukan perjalan ke Candi Mendut dan Borobudur, ia juga singgah di Pekalongan dan beristirahat di Limpung, di bawah kaki Gunung Dieng, Jawa Tengah. 57

Helena Petrovna Blavatsky (1831-1891) atau Madam Blavatsky terlahir dengan nama Helena von Hahn lahir di Ekaterisnoslav, Rusia, pada 12 Agustus 1831. Blavatsky adalah anak hasil perkawinan orang tua yang berdarah Yahudi dan keturunan aristokrat Rusia, Kolonel Peter von Hahn dan Elena Andreyevna Fadeyeva.

Helena Blavatsky menikah dengan Nikfor Blavatsky seorang wakil gubernur Provinsi Erivian di wilayah Trans-Kaukasia pada 7 Juli 1848. Setelah menikah ia melakukan perjalanan spiritual ke beberapa negara dan mempelajari agama Budha, Hindu, Zoroaster, Yahudi. Sampai akhirnya di Jerusalem, Blavatsky mempelajari doktrin Kabbalah dari seorang rabi Yahudi terpelajar.58

Nama Blavatsky diabadikan menjadi Blavatsky Park atau Blavatsky Boulevard yang sekarang berada di kompleks sekitar MONAS (merdeka square), di Blavatsky Park ini juga terdapat Taman Blavatsky yang dulunya adalah peninggalan kaum Freemason dan Teosofi di zaman pemerintahan Hindia Belanda yang beralamat di Jl. Taman Blavatsky 5, sekarang Gedung Sapta Pesona milik Indosat di Jl. Medan Merdeka Barat 17.59

Blavatsky disebut sebagai Mother of The New Age Movement oleh para Teosof dan mereka yang mengusung perpaduan antara ilmu pengetahuan Barat dan nilai-nilai mistis Timur. Ada juga yang memberikan gelar dengan sebutan The Mother of New Age Socialism and Modern Occult Socialism. Sebagian lain menyebutnya sebagai The Founder of Occult Fraternities (Pengasas Persaudaraan Okultis) karena tulisan-tulisanya dalam buku yang menjadi magnum opus-nya: The secret Doctrine (Doktrin Rahasia) yang terbit pada 1888 dan ISIS Unveiled (ISIS tanpa Selubung) yang ditulis pada 1877.

Belakang cover buku The Secrect Doctrine, terlihat beberapa simbol occult yang insyaAllah nanti kita akan bahas

Buku Blavatsky yang paling fenomenal adalah The Secrect Doctrine yang membahas penggabuangan ilmu pengetahuan, agama, dan filsafat. Buku ini kerap disebut sebagai “Bibel” kelompok Teosofi. Dalam The Secret Doctrine Blavatsky menulis tentang proses penciptaan alam semesta (universil), pemikiran tentang nilai-nilai ketuhanan, proses evolusi manusia (antrophogenesis), tradisi primordial yang menjadi ritual setiap agama-agama, mitologi kuno, dan ajaran-ajaran filsafat yang ada di seluruh dunia. The Secret Doctrine juga menjelaskan tentang simbol-simbol kuno kaum paganis Mesir, Yunani, dan Romawi, seperti yang dipelajari para anggota Freemason. Termasuk juga pembahasan mengenai Judaisme dan Kabbalah.

Salah satu isi dalam buku ISIS Unveiled yang membahas ritual sihir kuno yang bersumber dari ajaran Kabbalah era Mesir Kuno

Sedangkan Isis Unveiled membahas tentang cara memahami misteri agama. ISIS dalam mitologi Mesir Kuno adalah dewi sihir dan lambang dari anak dewa kesuburan, Osiris. Dalam buku ini juga dibahas mengenaiilmu Kabbalah, simbol-simbol, dan ritual-ritual kuno. ISIS Unveiled disebut oleh para peneliti tentang misteri-misteri kuno sebagai buah karya Blavatsky yang fenomenal selain The Secrect Doctrine. Baik buku The Secret Doctrine maupun ISIS Unveiled kerap disebut sebagai Bibel-nya kelompok Teosofi.

Buku Blavatsky lainnya adalah The Key to Theosophy (Kunci Memahami Teosofi) yang berisi jawaban Blavatsky terhadap pertanyaan-pertanyaan mengenai dasar-dasar Teosofi. Selain itu, buku ini juga membahas tentang hukum alam yang berlaku pada manusia, hidup setelah mati, reikarnasi, karma, dan praktik ajaran Teosofi sehari-hari. Sedangkan buku The Voice of The Silence (Suara Kesunyian) yang terbit pada 1889 membahas tentang praktik-praktik mistis dan pelajaran
mengenai okultisme.

Selanjutnya kita akan membahas sejarah Teosofi dan apa itu Teosofi.

Irving Place, New York, 7 September 1875. Sebuah pertemuan yang dihadiri sekitar 17 orang berlangsung di sebuah apartemen milik Helena Petrovna Blavatsky, seorang wanita aristokrat Rusia berdarah Yahudi. Dalam pertemuan itu, George H Felt, seorang penganut Kabbalah dan penulis buku “The Lost Canon of Proportion of The Egyptian, Greeks and Romans” menyampaikan ceramah tentang ilmu pengetahuan kuno dan okultisme (ilmu sihir).60

Foto bersejarah dari pertemuan yang membawa nasib dunia ini ke zaman kegelapan, Helena P. Blavatsky (kiri) bersama Kolonel Henry Steel Olcott (kanan)

Selain Blavatsky dan orang-orang lainnya, hadir juga dalam pertemuan tersebut, Kolonel Henry Steel Olcott, Charles Shoteran, dan William Quan Judge. Olcott adalah seorang mantan tentara AS, penulis di New York Daily Graphic yang juga anggota Freemason. Sedangkan Charles Sotheran dan William Quan Judge adalah anggota Freemason yang tergabung dalam The Scottish Rite (Ritual Skotland). Bisa disebut, pertemuan di apartemen Blavatsky saat itu didominasi oleh para aktivis Freemason.

Tulisan tangan Olcoltt di tahun 1880 saat ia menjadi Presiden pertama Perhimpunan Teosofi (Theosophical Society) selama 32 tahun. Ia juga seorang anggota Freemason.

Usai mendengarkan ceramah, Kolonel Olcott mengatakan kepada Blavatsky,”pertemuan ini akan menjadi suatu yang baik untuk membentuk suatu masyarakat, mengajak dan mempromosikan penelitian tentang okultisme.” Kamar tempat pertemuan itu sendiri disebut sebagai “Room Meeting Science of Ancient and Proved Magic” (Kamar Pertemuan untuk Mempelajari Pengetahuan Kuno dan Magic). Blavatsky yang sebelumnya memang sudah tertarik dengan Kabbalah dan okultisme kemudian menyetujui usul dari Olcott.

Logo Masyarakat Teosofi atau Theosophical Society yang merupakan penggabungan ajaran kebatinan kuno dari Barat dan Timur

Sehari setelah pertemuan Blavatsky dengan anggota freemason lainnya sebuah organisasi bernama Theosophical Society (Masyarakat Teosofi) dibentuk di bawah pimpinan Kolonel Henry S. Olcott tanggal 8 September 1875. 61

Kolonel Henry Steel Olcott didaulat sebagai presiden pertama Teosofi dan William Quan Judge sebagai sekretaris organisasi. Sedangkan, Blavatsky, tidak pernah menjabat sebagai ketua. Ia hanya memposisikan dirinya sebagai founder organisasi ini dan menulis buku-buku yang menjadi “kitab suci” bagi para anggota Teosofi. Sejak didirikan, organisasi Teosofi terus berkembang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Tempat perkumpulan Teosofi atau Theosophical Society di Basavanagudi, Bangalore, India. India menjadi pusat Gerakan Teosofi di seluruh dunia yang berpusat di Adyar Madras, sejak Dr. Annie Besant menjadi ketuanya.

Sejak didirikan, organisasi Teosofi terus berkembang di berbagai negara. Sebagian orang menyebutnya sebagai New Age Movement (Gerakan Era Baru). Pada tahun 1879, markas besar Teosofi internasional dipindahkan ke Adyar, Madras, India, wilayah yang juga kaya akan peninggalan mistis dan kuno. Di India, Teosofi mengilhami gerakan new-hindusme (gerakan Hindu Baru).

Bagaimana dengan di Indonesia? Ini akan menjadi pembahasan yang menarik, cek status berikutnya.

Persatuan Warga Teosofi Indoensia (Perwathin) saat acara sarasehan Perwathin tahun 2008

Kelompok Teosofi di Indonesia diorganisir oleh kelompok Persatuan Warga Teosofi Indoensia (Perwathin) yang didirikan tahun 1963 di Jakarta dengan ketua pertamanya S. Soejatno. Pelajaran Teosofi di Indonesia sudah mulai dikenal di Pekalongan sejak dibawa Baronvan Tengnagel pada tahun 1881. 62

Salah satu kelompok Teosofi di Indonesia ada di Sanggar Wijaya Kusuma di Jl. D.I. Panjaitan no 4 Kota Semarang. Theresia Yohana Ina (baju pink) adalah pengurus Perwathin (Persatuan Warga Theosofi Indonesia) yang menjabat sebagai sekretaris. Ina juga biasa membawakan materi untuk dibahas dalam pertemuan Teosofi Semarang.63
Altar ibadah Teosofi yang bernama Sanggar Penerangan ini berada di jantung kota Surabaya. Untung Susilo adalah ketuanya, ia juga seorang Kejawen (ajaran kebatinan Jawa yang sejak abad ke-20 dipengaruhi oleh tokoh Teosofi dan Freemasn Belanda) 64
Altar ibadah Teosofi yang bernama Sanggar Penerangan di Surabaya ini dulunya adalah Logi Freemason peninggalan pemerintahan Hinda Belanda, terlihat lantai papan catur (checkered board) yang merupakan ciri khas bangunan Freemason

Kelompok Teosofi ada juga di Surakarta. Ini adalah foto Kapten Inf Paidi Beserta Babinsa Punggawan Sertu Junaidi, hadiri kegiatan serasehan malam Anggoro kasih bertempat di gedung Persatuan Warga Theosofi Indonesia (Perwathin) di Sanggar Sala Kp. Bromantakan RT 04/06 Kelurahan Punggawan Kecamatan Banjarsari, Surakarta (Senin 16/9/2019). 65

Baru-baru ini saat Pandemi, Perhimpunan Theosofi Indonesia (Perwathin) melaksanakan kongres ke-57 secara daring. Meskipun dilakukan secara daring, namun para anggota yang tersebar dari seluruh pelosok negeri antusias. Bahkan tamu dari negara lain pun ikut hadir. 66

Dalam kesempatan itu, hadir pula Tim Boyd sebagai pembicara yang menyanjung tema Bagaimana Peran Theosofi dalam Tatanan Global. Menurut Boyd, seberapa dalam pemahaman akan Theosofi akan menentukan bagaimana para anggota berinteraksi dengan dunia.

Pada tahun 1879, markas besar Teosofi internasional dipindahkan ke Adyar, Madras, India, wilayah yang juga kaya akan peninggalan mistis dan kuno. Di India, Teosofi mengilhami gerakan new-hindusme (ajaran hindu baru dari di India), menyatukan antara mistis ajaran Hindu dan pengetahuan Barat.

Di bawah pimpinan Annie Besant, wanita asal Inggris berdarah Yahudi, Teosofi di India terus berkembang pesat dan mempengaruhi gejolak nasionalisme di negeri tersebut. Besant sukses mempropagandakan ajaran Teosofi di tengah-tengah kebangkitan nasionalisme India. Keberadaan Annie Besant di India disebut-sebut atas perintah jaringan the Freemason Grand Lodge of England.

Kabbalah dalam Logo Meta, Ouroboros, Leviathan Cross Hingga Teosofi

Dibalik hebohnya Metaverse yang dipopulerkan Mark Zuckerberg sang pendiri facebook, ada hal yang jarang diketahui orang bahwa logo Meta atau Metaverse sebenarnya mengadopsi dari logo Leviathan Cross (Satan Cross) dan juga logo Ouroboros yang dipakai kelompok ajaran kebatinan Theosofi yang bersumber dari Kabbalah.

Logo Meta yang memiliki makna infinity (tak terbatas) memang menjadi ciri khas dan disukai oleh kaum satanis seperti pada simbol Ouroboros dan logo Leviathan Cross yang dibuat oleh Anton Szandor Lavey, pendiri gereja setan.

“…itu bisa menyerupai M untuk Meta dan juga kadang-kadang sebuah tanda tak terhingga yang melambangkan CAKRAWALA TAK TERBATAS di Metaverse,” kata tim di belakang desain baru Meta, (cnnindonesia.com)

Sebelum membahas rahasia simbol Meta, Ouroboros dan Leviathan Cross, biar tulisan ini lebih menarik dan tidak selalu tekstual, Yuk setelah ini kita simak dulu video komersial dari channel YouTube official Meta yang berjudul “The Tiger & The Buffalo”.

Setelah itu kita ungkap, apakah simbol yang disisipkan dalam video tersebut? Nanti kita akan saksikan di video tersebut terlihat creepy, hal ini memang ciri khasnya globalist psikopat (satanis) yang memang sering membuat video-video aneh dan tentunya suka menyisipkan simbol khas satanis sehingga orang awam seperti kita tidak paham dan tidak tau apa maksudnya.

Iklan komersial Meta ini sebenarnya banyak yang tidak disukai oleh netizen, sampai-sampai kolom komentarnya sendiri ditutup oleh admin channel YouTube Meta.

Hal ini membuat pertanyaan kepada kita, kenapa iklan Meta terlihat seperti menyeramkan dan mengganggu?
Di kolom komentar tertatas channel YouTube Luke Caverns yang mengulas video iklan Meta ini, mereka menganggap video ini mengandung pesan distopia, hipnotis, mind control, membuat merinding dan merasa ada pesan aneh yang diterima.

Benerkah begitu? Setelah ini kita akan buktikan kenapa hal demikian bisa terjadi, sekaligus kita ungkap beberapa simbol mistis di dalamnya.

Video diawali beberapa remaja yang mendatangi museum lukisan, diiringi dengan musik khas mind control berjudul “Way In My Brain” (Jalan di Otakku). Ketika mengamati lukisan aneh didepannya, remaja tersebut seakan terbawa masuk ke dalam lukisan sambil menikmati musiknya.

Sebenarnya lukisan-lukisan yang ada di museum itu bukanlah lukisan biasa, melainkan lukisan penuh simbol dan pesan mistis karya Hilma af Klint yang menganut ajaran Kabbalah dan pengagum Blavatsky, pendiri ajaran Teosofi.

Perhatikan 3 lukisan di tengah yang sengaja difokuskan diawal video iklan Meta, adakah yang mengenal dan tau lukisan apakah itu?

Gambar di atas adalah lukisan bernama Altarpiece No 1, 2 & 3 yang dibuat oleh Hilma af Klint pada 1915.67

Hilma af Klint (1862-1944) adalah seniman asal Swedia yang mempelopori seni abstrak pertama di dunia. Tiga lukisan ini dibuat oleh Klint untuk menggambarkan harmoni antara dunia spiritual dan material; baik dan buruk; pria dan wanita; agama dan ilmu pengetahuan.68

Sama seperti gagasan Metaverse dan Teosofi yang berupaya mengharmonikan antara dunia maya/ghaib dan nyata; fiksi dan non fiksi; ekspektasi dan realita; kebatinan dan ilmu pengetahuan.

Memangnya simbol dan makna apakah yang terkandug di dalam lukisan itu?

Tiga lukisan tadi merupakan seri lukisan dari Tree of Knowledge (pohon pengetahuan Kabbalah) karya Klint yang mewakili tiga elemen, yaitu pria (segitiga), wanita (segitiga kebalik), dan androgini (gabungan pria dan wanita). 69

Konsep segitiga spiritual ini Klint dapati dari buku The Secret Doctrine karya Blavatsky. Menurut Blavatsky asal usul simbol ini dari mesir kuno, dan digunakan oleh sekte gnostik yang disebut Ophites atau persaudaraan ular, sebuah sekte kerpercayaan penyembah ular. Selain itu menurutnya, simbol ini juga mewakili Sephiroth dalam diagram pohon Kabbalah yang merupakan intisari ajaran ilmu hitam, yaitu sihir dan alkimia. 70

Binggo!

Gambar di atas adalah simbol Ouroboros yang digunakan oleh sekte Ophites dan Brotherhood of Snake (persaudaraan ular) yang merupakan persaudaraan rahasia tertua di dunia, dan baru belakangan ini digunakan oleh Blavatsky di ajaran Teosofinya, serta simbol Leviathan Cross atau Salib Setan yang digunakan oleh Anton Szandor LaVey di Gereja Setannya.
Semua simbol di atas termasuk Meta, samasama membentuk lambang infinity yang sebenarnya memiliki makna history yang sama.

Ular dalam iklan Meta
Logo Ouroboros

Kita akan jabarkan makna simbol Ouroboros ini menurut Encylopedia Britannica.

“Ouroboros, simbol ular Mesir dan Yunani kuno dilambangkan dengan ekor di mulutnya, terus-menerus melahap dirinya sendiri dan terlahir kembali dari dirinya sendiri. Sebuah simbol gnostik dan alkimia, Ouroboros mengungkapkan kesatuan semua hal, material dan spiritual, yang tidak pernah hilang tetapi terus-menerus berubah bentuk dalam siklus abadi, kehancuran dan penciptaan kembali.”71

Anton Szandor Lavey adalah pendiri ajaran Satanisme, The Satanic Bible dan Cereja Setan termasuk logo Leviathan Cross (Salib Setan). Berikut pemaparan apa itu makna dari simbol Leviathan Cross…

“Leviathan Cross juga dikenal sebagai Salib Setan. Simbol ini merupakan gabungan dari dua gambar yang masing-masing memiliki arti tertentu. Lam ba ng loop/infinity di bawahnya mewakili makna tak terhingga; salib ganda di atas adalah Salib Lorraine yang berfungsi sebagai keseimbangan antara Bumi dan alam spiritual yang lebih tinggi. Dalam alkimia, simbol ini juga mewakili belerang kimia (belerang) dan diyakini sebagai analogi untuk jiwa manusia itu sendiri.”

“Dibuat oleh Knights of Templar dan dikooptasi oleh pendiri Cereja Setan, Anton LaVey, simbol ini digunakan untuk mengundang Setan ke dalam jiwa. Simbol itu dibuat untuk mengejek salib dan menegaskan bahwa manusia adalah pusat keseimbangan dan kebenaran mereka sendiri.”72

Simbol terakhir yang kita bahas adalah simbol Teosofi itu sendiri yang sering alfakir tampilkan di tulisan-tulisan sebelumnya. Teosofi menyebut simbol-simbol ini sebagai ekspresi spiritual yang profan (suci) dan konsep filosofis tentang manusia dan alam semesta.

Logo Teosofi

Lambang Teosofi juga terdapat ular Ouroboros, menurut Teosofi ular adalah lambang kearifan dan keabadian. Ular yang melingkar yang memakan ekornya sendiri adalah lambang keabadian tiada awal dan akhir, ular juga diyakini sebagai simbol dari pengetahuan rahasia yang merupakan lambang kearifan rohaniah tertinggi.73

Di ujung paling atas terdapat simbol Aum yang merupakan simbol suci agama hindu kuno, namun menurut Teosofi kata Aum sama dengan Om yang berarti firman/sabda atau Logos yaitu Sang Lucifer (menurut Blavatsky). Simbol ini sengaja ditempatkan paling atas lambang Teosofi untuk menunjukkan lambang kesucian dan sumber dari kekuasaan.74

Kesmipulan

Ini adalah bagian kesimpulan dari tulisan POP Kabbalah yang alfakir sudah jelaskan panjang lebar beberapa bulan lalu. Kesimpulan dari tulisan ini ialah bahwa tradisi budaya pop atau pop culture yang telah menjamur sejak era 80/90an (generasi x) sampai lintas generasi (generasi Z) sekarang ini tak lepas dari ajaran mistik sihir Kabbalah, sebuah kitab sihir kuno yang dilestarikan oleh para penyembah setan dari zaman nabi Sulaiman Alaihissalam sampai kepada para perkumpulan rahasia seperti freemason, illuminati dan aliansinya yang tersebat di seluruh penjuru negeri.

Studio MTV yang terletak di 888 Yonge Street, Toronto, Ontario, Canada ini berdiri di atas bangunan kuil Freemason dan juga terdapat logo Philip Morris yang sebenarnya adalah simbol dari Wangsa Eropa yang merupakan garis keturunan Illuminati.

Tidak semua budaya pop disusupi Kabbalah, namun dengan banyaknya trend artis-artis dan public figure papan atas baik itu di dunia musik, k-pop, film, teater, koreografi, perancang mode, model, seni lukis, video game, anime, manga sampai ajaran kebatinan, cukup menjadi bukti bahwa budaya pop sekarang ini terinspirasi dari Kabbalah.

Tulisan ini memang panjang karena banyak bukti valid yang sudah alfakir jelaskan sebelumnya, kalian bisa melihatnya di instagram @ardiyasyahdotcom di bagian highlight story dengan judul “POP Kabbalah” atau jika mau lebih jelas sahabat semua bisa membacanya di ardiyansyah.com.

Ini adalah cuplikan dalam film korea Squid Game yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk dan sempat trending beberapa bulan lalu. Namun banyak yang tidak menyadari bahwa struktur bangunan ini sebenarnya adalah altar kaum Freemason bernama First Degree Tracing Board yang memiliki ciri khas dua pilar lampu cahaya di kiri dan kanan, segitiga yang melambangkan cahaya illahi (Lucifer), dan lantai khas papan catur Freemason (Masonic Checkerboard). 75
Ini adalah ruang VIP di dalam film Squid Game. Terdapat simbol eye of horus (mata Dajjal). Adapun warna warni dalam lukisan dan siluet wanita telanjang adalah ciri khas dualisme dunia khayalan ala Alice in Wonderland yang merupakan bagian dari simbol mind control atau cuci otak kepada anak-anak. 76-77
Di ruang VIP tersebut juga terdapat sekelompok manusia berbaju macan tutul yang merupakan simbol sex programming bernama Beta Kitten dari project MK-ULTRA (project kontrol pikiran CIA). Manusia bertopeng adalah simbol para elit globalist yang psikopat (para satanisme Kabbalah).78

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menjadi sarana edukasi kita sebagai orang tua kepada anak-cucu kita yang tentunya kelak menjadi bekal pelajaran berharga untuk senantiasa waspada dari bahaya fitnah Dajjal di akhir zaman yang penuh tipu daya.

Sekali lagi alfakir ingatkan, fitnah Dajjal itu nyata dan benar adanya!

“Tidak ada ujian di muka bumi sejak Allah ciptakan Adam, yang lebih besar melebihi fitnah Dajjal. Dan sungguh, setiap Allah mengutus seorang nabi, pasti dia akan mengingatkan umatnya dari bahaya Dajjal.” (HR. Ibnu Majah 4215).

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal. ” (HR. Muttafaq ‘alaih)

Segala tulisan yang alfakir tulis tak luput dari salah, kesalahan murni dari alfakir sendiri dan kebenaran datangnya hanya dari Allah SWT.

Wallahu a’lam bishowab

Sumber :

  1. https://www.instagram.com/p/CRKclvyhMEO/
    https://www.youtube.com/watch?v=B3a3BsKkX5M
  2. Alex Kazemi. Pop Majick – A Simple Guide to Bending Your Reality. Hal. 25
    https://www.vancouverisawesome.com/courier-archive/news/vancouver-pop-culture-maven-pens-occult-guide-to-help-bend-your-reality-3116264
  3. https://en.wikipedia.org/wiki/Kabbalah
  4. Diceritakan dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 102 dan berdasarkan tafsir Ibnu Katsir.
  5. Diceritakan di dalam Al-Quran surat Thaha ayat 85-96
  6. https://id.wikipedia.org/wiki/Madonna
  7. https://www.youtube.com/watch?v=5EaKxHB9o5g
  8. Makna gagak dalam bahasa Ibrani yang terdapat di The Be’er Mayim Chaim
    https://www.aish.com/tp/i/moha/48951586.html
  9. https://en.wikipedia.org/wiki/Om
    H.P Blavatsky. Kunci Pembuka Ilmu Theosofi (terj). Jakarta: PB Perwathin. 1972. hlm 41.
  10. https://watchfortheday.org/signsoftheend/giza2024.html
    Robert Bauval. 1993. The Orion Mystery: Unlocking the Secrets of the Pyramids. Three Rivers Press.
  11. https://id.wikipedia.org/wiki/Isis
  12. https://id.wikipedia.org/wiki/Bilangan_binatang
  13. “Peek-a-boo” by Red Velvet: Why Do Men Keep Getting Killed in Music Videos?
    https://vigilantcitizen.com/musicbusiness/peek-boo-red-velvet-men-keep-getting-killed-music-videos/
  14. 10 Horrifying Realities From The World Of Asian Pop Music
    https://listverse.com/2015/05/19/10-horrifying-realities-from-the-world-of-asian-pop-music/
  15. K-Pop Star Jonghyun Found Dead at 27 of Apparent Suicide
    https://vigilantcitizen.com/latestnews/k-pop-star-jonghyun-found-dead-27-apparent-suicide/
  16. https://lyricstranslate.com/en/lucifer-lucifer.html-9
  17. https://www.youtube.com/watch?v=sE1rV4iLGto
  18. https://id.wikipedia.org/wiki/Horus
    https://id.wikipedia.org/wiki/Eye_of_Ra
  19. https://podcasts.apple.com/us/podcast/4d-with-demi-lovato/id1566053031
  20. Weber, Caroline (3 December 2006). “Fashion-Books: Review of “IN VOGUE: The Illustrated History of the World’s Most Famous Fashion Magazine (Rizzoli)
  21. Jews Virtual Library, A Project of ICE. Exclusive Book & Movie Reviews: What If America Turned On Its Jews?
    https://www.jewishvirtuallibrary.org/what-if-america-turned-on-its-jews-a-review-of-the-plot-against-america
  22. Stephen King Biography
    https://www.imdb.com/name/nm0000175/bio?ref_=nm_ov_bio_sm
  23. List of best-selling fiction authors
    https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_best-selling_fiction_authors
  24. The Stand
    https://en.wikipedia.org/wiki/The_Stand
  25. https://en.wikipedia.org/wiki/1984_(advertisement)
  26. List of best-selling Zelda games
    https://nintendo.fandom.com/wiki/List_of_best-selling_Zelda_games
  27. List of best-selling Japanese role-playing game franchises
    https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_best-selling_Japanese_role-playing_game_franchises
  28. Hida Ariksa Tama (2015) Analisis Penggambaran Simbol Agama Dalam Video game (XENOGEARS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
  29. https://id.wikipedia.org/wiki/Square_Enix
  30. Tetsuya Takahashi
    https://en.wikipedia.org/wiki/Tetsuya_Takahashi
  31. List of best-selling Japanese role-playing game franchises
    https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_best-selling_Japanese_role-playing_game_franchises
  32. Hida Ariksa Tama (2015). Analisis Penggambaran Simbol Agama Dalam Video game (XENOGEARS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA. BAB I, hal. 8.
  33. https://en.wikipedia.org/wiki/Xenogears
  34. Zolar. 1970. The Encyclopedia of Ancient and Forbidden Knowledge. London: Nash Publishing. Hal. 19.
  35. Tren, Selebriti Menganut Kabbalah
    https://www.satuharapan.com/read-detail/read/tren-selebriti-menganut-kabbalah
    https://www.dailymail.co.uk/home/search.html?searchPhrase=kabbalah
  36. Zolar. 1970. The Encyclopedia of Ancient and Forbidden Knowledge. London: Nash Publishing. The Kabbalah. Hal. 29.
  37. https://xenosaga.fandom.com/wiki/Zohar_(Xenogears)
  38. https://xenosaga.fandom.com/wiki/Solaris
  39. https://xenoblade.fandom.com/wiki/World_TreeB
  40. https://en.wikipedia.org/wiki/Xenogears
  41. https://id.wikipedia.org/wiki/Sephiroth_(Final_Fantasy_VII)
  42. https://www.comic-con.org/file/023inkpots2015takahashijcjpg
  43. https://id.wikipedia.org/wiki/Yu-Gi-Oh!
  44. https://yugioh.fandom.com/wiki/Eye_of_Wdjat
  45. https://yugioh.fandom.com/wiki/Millennium_Spellbook
  46. https://id.wikipedia.org/wiki/Seishi_Kishimoto
  47. https://en.wikipedia.org/wiki/O-Parts_Hunter
  48. https://www.viz.com/read/manga/o-parts-hunter-volume-19/product/1699
  49. https://komiku.id/ch/__trashed-220/
  50. https://naruto.fandom.com/wiki/Six_Paths_Technique
  51. https://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/ratings-anime.php?top50=most_viewed
  52. Nando Baskara. Mafia Bisnis Yahudi. Yogyakarta : Narasi, terbitan tahun 2008.
  53. https://naruto.fandom.com/id/wiki/Ekor-Sepuluh
  54. https://fma.fandom.com/wiki/The_Gate
  55. Soebaryo Mangoenwidodo. The Freemason in Boedi Oetomo. Jakarta: Yayasan DR. K.R.T Radjiman
    Wediodiningrat. 1994, hal.44
    Abdurrachman Surjomihardjo, Budi Utomo Cabang Betawi, Jakarta:Pustaka Jaya, 1982,
    hlm. 66
  56. https://en.wikipedia.org/wiki/New_Age
  57. Iskandar P Nugraha, Mengikis Batas Timur dan Barat:Theosofi dan Gerakan Nasionalisme di Indonesia, Jakarta: Komunitas Bambu,2 001, hlm.17
  58. Sylvia Cranston, The Extraordinary Life and Influence of Helena Blavatsky Founder of The Modern Theosophical Movement, New York:G.P Putnam’s Sons, 1993, hlm. 77-78
  59. Adolf Heuken, Medan Merdeka Jantung Ibu Kota RI, Jakarta:Yayasan Cipta Loka Caraka
    2008, hlm. 60 dan 71
    Lihat juga Madjalah P.T.T.I, Tahun 1954
  60. Sylvia Cranston, The Extraordinary Life and Influence of Helena Blavatsky Founder of The
    Modern Theosophical Movement, New York: G.P Putnam’s Sons, 1993, hlm.143
  61. Edward Alberton, Theosophy, Los Angeles: Sherboune Press, 1971, hlm.17
  62. https://web.facebook.com/theosophysemarang/photos/pcb.2508683509148411/2508683115815117/
    http://jakgo-dev.smartcity.jakarta.go.id/artikel/konten/3675/persatuan-warga-teosofi-indonesia
  63. https://inibaru.id/tradisinesia/apa-yang-membuat-mereka-kepincut-pada-ajaran-teosofi
  64. https://www.vice.com/id/article/v7geg3/kiprah-kelompok-teosofi-di-indonesia-masih-ada-di-surabaya-terkait-freemason
  65. https://www.sinarraya.co.id/2019/09/16/danramil-02-banjarsari-hadiri-sarasehan-malam-anggoro-kasih/
  66. https://inibaru.id/tradisinesia/dilaksanakan-secara-daring-theosofi-indonesia-gelar-kongres-ke-57
  67. The Spiritual in Art: Abstract Painting 1890-1985, Los Angeles County Museum of Art, Los Angeles, USA. Nov. 23,1986 – March 8,1987.
  68. Cain, Abigail. “What Was the First Abstract Artwork?”. Artsy.net. Retrieved 2017-03-31
  69. The Esoteric Botany of Hilma af Klint. From a lecture delivered by David Adams, Ph.D., March 8,2020, at Lightforms, Hudson, NY
  70. Blavatsky, The Secret Doctrine, Vol. 1, p. 247; and Vol. 2, p. 175.
  71. https://www.britannica.com/topic/Ouroboros
  72. Graveyard Shift, Be Wary Of Displaying These Recognizable Symbols With Powerful Mystical Connections
    https://www.ranker.com/list/forbidden-symbols/crystal-brackett
  73. William Q. Judge. Theosophical Symbolism. Articles Vol. 1.
    https-J/www. blavatsky.net/index.php/theosophical-symbolism
  74. Madjalah P.T.T.I (Perhimpunan Teosofi Tjabang Indonesia) Tahun IV1954, Him. 11
  75. Masonic Tracing Boards and the Western Metaphysical Tradition by W. Kirk MacNulty, halaman 149. Presented to A. Douglas Smith, Jr. Lodge of Research, #1949 On April 30,1996.
  76. Jurnal Ilmiah dari Eggy Fajar Andalas. (2017). Eskapisme Realitas Dalam Dualisme Dunia Alice (Telaah Psikologi-Sastra Film Alice In onderland 2010). http://ejournal.umm.ac.id/index.php/kembara/article/view/5136

  77. JURNAL ILMIAH dari ALFINA SUCI BELLA DINA ROSYIDA (2020). ALICE’S COPING BEHAVIOR WITH WORLD DUALISM REFLECTED IN ALICE IN WONDERLAND (2010) MOVIE BY TIM BURTON : AN INDIVIDUAL PSYCHOLOGICAL APPROACH. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

  78. Miesha Johnston. They Weren’t Butterflies: A Monarch Survivors’s Story (2018). Kindle Edition. https://www.amazon.com.au/They-Werent-Butterflies-Monarch-Survivorss-ebook/dp/B079KPXF6S

Artikel Terkait

Kata Mutiara Para Ahli Hikmah dan Para Kekasih Allah #1
Big Brother, Skenario Elit Global Mengontrol Seluruh Manusia di Dunia

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Penulis

Menu