Lil Nas X, MONTERO dan Simbolisme Sepatu Setannya

Konspirasi
106

Salah satu penyayi, rapper dan penuis lagu yang sedang viral sepanjang tahun 2019 sampai 2022 ini adalah Lil Nas X (LNX). Diawali lagu viralnya di tahun 2019 berjudul Old Town Road diikuti debut album MONTERO dengan lagu hitsnya INDUSTRY BABY dan yang baru-baru ini viral THATS WHAT I WANT, menjadi salah satu lagu top reels instagram dan tiktok yang digandrungi kalangan anak-anak muda.

Keberhasilan lagu Old Town Road dikarenakan nada lagunya yang terdengar menyenangkan, menarik, dan menjembatani kesenjangan antara rap dan musik country. Alhasil anak-anak menari mengikuti lagu sambil melantunkan setiap kata dari liriknya di pesta-pesta dan postingan sosmed.

Lil Nas X Pasca Kontrak dengan Columbia Records

Pasca suksesnya lagu itu, LNX menjadi populer dan menandatangani kontrak dengan Columbia Records. Tak lama setelah kontrak barunya ini LNX berubah 180% menjadi bidak catur elit illuminati yang menampilkan simbol-simbol, ritual satanisme dan adegan-adegan yang nyeleneh di banyak video klipnya.

Tak lama setelah penandatanganan kontrak dengan Columbia Records, LNX menampilkan one-eye sign atau tanda mata satu illuminati di sampul teenVogue,  majalah Vogue Remaja. Vogue yang merupakan majalah fashion paling laris di dunia ini memang sering menampilkan simbol okultisme.

Pesan Satanisme di Balik Video Klip MONTERO

Album pertama Lil Nas X adalah MONTERO (Call Me By Your Name) yang syarat dipenuhi dengan ritual-ritual satanisme dan banyak ditampilkan di beberapa tradisi musik pop kekinian. MONTERO telah menjadi wadah perayaan Satanisme yang disamarkan dan manmpilkan koreografi sensual, namun anehnya lagu sekaligus nama albumnya ini menjadi viral dan banyak disukai anak-anak muda, hal ini bisa dilihat dari banyaknya orang yang memuji lagu ini di komen-komen Youtube serta banyak sekali lagunya dipakai di reels dan tiktok.

Vidio diawali dengan menampilkan awan yang terlihat seperti tanduk setan.
Setelah itu datanglah sesosok ular yang merambat di sebuah taman surga dan melilit sebuah pohon di mana Lil Nas X sedang duduk di bawahnya sambil bermain musik.
Tak lama kemudian di balik pohon yang keluar dari ular itu ada seorang pria dengan sosok seperti iblis yang menyetubuhi Lil Nas X, di sini Lix Nas X seperti dirasuki setan. Adegan ini memiliki pesan homoseksual seperti yang ditampilkan juga dalam video klip INDUSTRY BABY.
Pohon yang ditampilkan tadi memiliki tulisan aneh yang di ukir di batang pohonnya, pohon ini sebenarnya merupakan pohon kehidupan Kabbalah yang memang menjadi cikal bakal ajaran sihir dan alkimia. Video klip ini sekaligus mengingatkan kita dengan Adam dan Hawa yang digoda oleh iblis sehingga turun dari surga, hal ini memang menjadi ciri khas kaum satanisme yang tidak suka dengan agama dan menjadi bahan candaan.
Setelah dirasuki iblis, Lil Nas X terlihat turun ke dasar neraka dan bertemu dengan iblis. Di bagian ini Lil Nas X kembali menampilkan adegan homoseksual dengan iblis.
Disini juga kita akan melihat simbol satanisme seperti baphomet (anak hasil perzinahan antara lilith dan lucifer) dan simbol pentagram.
Di akhir video, LNX mencapai tujuan akhir ritual okultis yaitu menjadi titisan iblis. Inisiasinya dalam ritual setan kini telah selesai.

LNX dan Sepatu Setan

Berbarengan dengan keluarnya album Montero, LNX berkolaborasi dengan perusahaan streetwear MSCHF untuk merilis sepatu signature limited edition yang hanya tersedia sebanyak 666 di seluruh dunia. Sepatu ini dijual $1,018 dan ke 666 pasang sepatu tersebut terjual habis pada hari senin (29/3/2021) di hari pertama sepatu itu di rilis.

Namun ini bukanlah sepatu resmi keluaran Nike, karena sepatu tersebut mengandung simbol swoosh Nike yang terkenal, Nike menggugat kreatif di balik Lil Nas X ‘Satan Shoes yang menimbulkan kecaman netizen.

Pasalnya dalam waktu singkat sejak pengumuman Satan Shoes, Nike telah menderita kerugian signifikan, termasuk di antara konsumen yang percaya bahwa Nike mendukung satanisme.

Dalam gugatan yang diajukan, Nike menuding MSCHF Product Studio, Inc. melakukan pelanggaran merek dagang atas 666 pasang sepatu sneakers Nike yang dimodifikasi dan dibuat oleh desainer bekerja sama dengan penyanyi Lil Nas X.

Gugatan tersebut mencatat, pengguna media sosial telah mengancam akan memboikot Nike atas sepatu kontroversial tersebut.

Sampai di sini kita sudah mengetahui untuk apa dan kepada siapa majikan LNX bekerja.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Sumber :

  1. Lil Nas X Talks Fame, Going Viral, and More in His First Cover Story
    https://www.teenvogue.com/story/lil-nas-x-june-2019-cover
  2. Lil Nas X – MONTERO (Call Me By Your Name) (Official Video)
    https://www.youtube.com/watch?v=6swmTBVI83k
  3. Sempat Heboh, Nike Akhirnya Gugat Satan Shoes Lil Nas X https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/31/194044166/sempat-heboh-nike-akhirnya-gugat-satan-shoes-lil-nas-x

Artikel Terkait

Alessandro Michele dan Maha Karyanya di Gucci Garden
MET Gala, Sebuah Acara Fashion Show Khas Illuminati

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Penulis

Menu