Flashing Smartphone, Tutorial

Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlash | ardiyansyah.com.

Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlash

Xiaomi Redmi Note 2 ini memiliki ukuran 5,5 inci dan menggunakan layar IPS LCD dengan resolusi 1980×1080. Sistem operasi awal saat peluncurannya menggunakan versi 5.0 atau yang dikenal dengan Android Lolipop dengan tema khas MIUI-nya.

Smartphone ini memiliki processor MediaTek Helio X10 dengan RAM 2GB. Kameranya sendiri sudah 13 Megapixel dan kemampuan auto fokus yang cepat. Bagi yang sukas selfie, kamera depannya sudah cukup lumayah dengan 5 Megapixel. Adapun memori internalnya sudah 16 GB dan 32 GB yang versi Prime-nya.

Kapasitas baterainya lumayan cukup besar dengan 2060 mAh, meskipun sedikit boros saat pemakaian, mungkin karena penggunaan processor Helio x10 yang cukup menguras tenaga.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tips Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlash. Silahkan ikuti panduannya dibawah ini, saya akan memberikan step-step nya dengan mudah. Oh iya, flashing pada tutorial kali ini bisa digunakan untuk mengganti ROM yang kurang stabil atau ROM distributor yang kurang bagus, dengan menggunakan ROM versi Global ini, kita juga dapat menghilangkan Mi Cloud kita yang terkunci ketika kita lupa sandi saat pertama kali hp masuk layar.

Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlash

  1. Download file persiapan yang ada dibawah ini :
    MiFlash Tool / MiPhone20140509.exe
    ROM Fastboot Global 8.5.1.0 with MIUI 8
  2. Berikutnya Extract file ROM Fastboot Global 8.5.1.0 with MIUI 8 untuk Note 2 di atas ke folder D:/ atau di C:/ dengan menggunakan aplikasi Winrar atau sejenisnya (ingat jangan sampe ada folder lagu di dalamnya, lihat seperti gambat dibawah)
    Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlash
  3. Selanjutnya maikan hp lalu tahan tombol Volume Bawah + POWER secara bersamaan selama beberapa detik, ketika bergetar lepaskan kedua tombolnya. Secara otomatis akan masuk ke menu Fastboot seperti gambar dibawah ini.
    Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlash
  4. Install dan langsung buka aplikasi Miflash, maka akan muncul port di MiFlash yang menandakan port USB sudah terhubung jika belum coba di refresh saja. Lalu klik tombol Brows, pilih folder hermes_global_images_V8.5.1.0.LHMMIED_20170824.0000.00_5.0_global_42f6af105e, kemudian klik Ok
    Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlash
  5. Selanjutnya kamu pilih menu Advanced, lalu pada bagian Fastboot Script pilih Browse dan arahkan ke file flash_all.bat yang ada di dalam folder hermes_global_images tadi, untuk yang lain dibiarkan saja.
    Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlash
  6. Lalu klik tombol Flash, maka proses flashing akan berjalan. Proses flashing membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sekitar 20 menitan, tunggu saja sampai prosesnya selesai.
    Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlash
  7. Jika sudah selesai loading bar nya akan berwarna hijau seperti gambar dibawah ini.
  8. Selesai

Setelah flashing berhasil, Proses Reboot atau restar akan membutuhkan waktu yang cukup lama, jadi jangan dan tetap tenang, nanti juga akan muncul menu home screen-nya.

Demikianlah Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlash, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa bantu share ya ke Facebook. Jika ingin copy tutorial ini ke blog kamu diperbolehkan asalkan mencantumkan sumber website ini ya 🙂

Terima kasih.

Baca juga artikel lainnya ya…

Previous Post
Kumpulan Desain CV Menarik yang Bisa Kamu Download Gratis
Next Post
Cara Upgrade Versi PHP di WHM Menggunakan EasyApache 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
*
*
Menu